Kapolda Jatim Kumpulkan 6.100 Bhabinkamtibmas Seluruh Polres Jajaran Polda Jatim

SURABAYA, suryaindonesianews.com
Enam Ribu Seratus Personel Bhabinkamtibmas dari Polrestabes Surabaya, 8 Polres Kota dan 29 Polres Jajaran Polda Jatim dikumpulkan untuk mendapat Pengarahan serta Promoter guna Terciptanya Kondusivitas Kamtibmas Perayaan Hari Besar Natal sekaligus Menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Bertempat di Convention Hall Grand City Surabaya, Senin (17/12/2018), pukul 08.00 WIB.

Acara tersebut juga dihadiri Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Para Kapolres Jajaran Polda Jatim dan Kasat Binmas.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menyampaikan Terima Kasih dan Selamat kepada Para Bhabinkamtibmas yang Hadir maupun yang telah menerima Penghargaan, karena atas Dedikasinya di Wilayah Jawa Timur tetap dalam Situasi yang Aman, Sejuk dan Kondusif

Luki Hermawan, meminta agar Anggota Bhabinkamtibmas selalu Waspada dan Menutup gerak-gerak warga yang mencurigakan, seperti Separatisme ataupun Radikalisme dan Terorisme.

"Kita harus berperan aktif di masyarakat dengan cara merangkul semua elemen termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para personel Babinsa,"tambahnya.

Selain itu, Anggota Bhabinkamtibmas juga diminta untuk menjaga Netralitas selama penyelenggaraan Pesta Demokrasi mendatang. Para personel diminta jeli untuk mendeteksi Benih Provokasi atau Perpecahan di tengah masyarakat.

"Kami, Anggota Polri, menjaga Netralitas (adalah) Harga Mati. Anggota Polri harus meredam Pertikaian,"imbuhnya.

“Selain itu, Kapolda Jawa Timur juga berharap, agar Personil Bhabinkamtibmas tetap berperan Aktif di masyarakat dengan cara merangkul semua Elemen termasuk Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta Para Personil Babinsa karena dengan Sinergitas yang Baik guna menutup gerak para pelaku teror. Tugas yang diemban oleh masing-masing Personil Bhabinkamtibmas dapat berjalan dengan baik,”ucapnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH memberikan Piagam Penghargaan kepada 41 Personil Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jatim, yang berprestasi dan telah memberikan Kontribusi Besar.

Prestasi ini dapat dijadikan contoh sebagai penyemangat dan Teladan bagi Personil lainnya untuk berbuat dan melakukan yang terbaik bagi masyarakat Khususnya bagi Bangsa dan Negara. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar