Kapolres Gresik Menjadi Warga Kehormatan Organisasi Pemuda Muhammadiyah Gresik

GRESIK, suryaindonesianews.com
Organisasi Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gresik melakukan kunjungan ke Polres Gresik, kunjungan organisasi kepemudaan tersebut dilakukan dalam rangka menyambung Tali Silaturahmi dengan Pihak Aparat Keamanan.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si beserta PJU Polres Gresik menerima langsung Kunjungan Silaturahmi Organisasi Otonom Muhammadiyah di Kabupaten Gresik diantaranya Ketua Pemuda Muhammadiyah,  Sekretaris Pemuda Muhammadiyah, Ketua KOKAM, Ketua Tapak Suci, Wakil ketua Nasyiatul Aisyiyah, Hizbul Wathan Gresik, Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah beserta pengurus  Organisasi Otonom Muhammadiyah.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Gresik, Ainul Muttaqin menjelaskan kaitannya dengan pertemuan itu yakni menjalin Kerjasama sekaligus Silaturrahim dengan Jajaran Kepolisian Khususnya di wilayah Gresik serta memperkenalkan Pengurus dan Organisasi Otonom Muhammadiyah Kabupaten Gresik.

Sementara itu, AKBP Wahyu S Bintoro, sangat mengapresiasi Kunjungan Silaturahmi Pemuda Muhammdiyah Gresik. Kapolres Gresik berharap Jalinan Silaturahmi ini dapat menjadikan Pemuda Muhammadiyah sebagai Mitra Kepolisian dalam memerangi kejahatan didunia maya (Cyber Crime). Sebelumnya Kapolres Gresik juga aktif melakukan Silaturahmi bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dengan melaksanakan Silaturahmi dengan PD Muhammadiyah Gresik, Kang Suyoto mantan Bupati Bojonegoro.

"Selain para Tokoh Agama dan Ulama Saya berencana berkunjung ke sekolah-sekolah Muhammadiyah guna memberikan Wawasan Kebangsaan kepada Generasi Milinial agar cerdas dalam bermedsos,"jelas Kapolres Gresik.

Acara Silaturahmi yang digelar di Aula Mapolres Gresik, hari Jum'at (02/11/2018) mendapat Respon Positif dari para Pemuda Muhammadiyah Gresik. melalui Ainul Muttaqin Muhammadiyah akan mendukung Kepolisian dalam melawan berita Hoax, menolak faham Radikalisme dan Terorisme serta Ortomnya tidak Berpolitik.

"Namun Kami tidak melarang apabila ada anggota Organisasi Pemuda Muhammadiyah untuk berpolitik karena hal itu merupakan hak setiap warga negara,"terang Ainul.

Diakhir acara, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si menerima Penganugerahan sebagai Warga Kehormatan Muhammadiyah Gresik oleh ketua Pemuda Muhammadiyah Gresik  Ainul Muttaqin.

"Dengan Gelar yang saya terima sebagai Warga Muhammadiyah, Saya berharap dapat mengemban Amanah yang diberikan untuk mengajak Ortonom Muhammadiyah untuk berpartisipasi dalam menangkal berita Hoax dan membantu mengedukasi masyarakat, Kepolisian akan menindak tegas pelaku penyebar berita Hoax sehingga tercipta Situasi Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk,"pungkas AKBP Wahyu S Bintoro. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar