WABUP GRESIK AJAK WARGA BINAAN RUTAN TINGKATKAN IBADAH DENGAN MENGHADIAHI AL-QURAN

GRESIK, suryaindonesianews.com
Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HKDK) di Rumah Tahanan Klas IIB Banjarsari Gresik, hari Rabu (31/10/2018) yang diperingati dengan doa bersama dan kajian islami, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si hadir dan memberikan siraman rohani kepada ratusan warga binaan rutan.

Peringatan HKDK tersebut adalah untuk memperingati HUT Ke-73 Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI.

Kala itu juga nampak antusiasme ratusan warga binaan Rumah Tahanan Klas IIB Banjarsari, Gresik.

Para warga binaan di Rutan Banjarsari tersebut juga dibuat senang oleh Wabup Moh. Qosim. Hal itu lantaran Wabup hadir dengan membawa bingkisan berupa Al-Quran dan surban untuk diberikan kepada para warga binaan.

"Terima kasih pak Wakil Bupati sudah memberi saya hadiah berupa Al Quran. Hal ini tentu bisa menambah semangat kami semua dalam meningkatkan ibadah di sini,"tutur salah seorang warga binaan.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si menginginkan, dengan diberikannya bingkisan berupa Al Quran tersebut dapat memupuk kepribadian yang lebih religius.

Dalam tausyiahnya, Wabup Dr. H. Moh. Qosim, M.Si mengajak seluruh warga binaan untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT berupa kesehatan dan ketabahan dalam menghadapi keadaan yang sulit serta mengajak untuk selalu berbuat baik.

"Allah itu maha baik dan sangat menyayangi orang-orang yang berbuat baik,"ujar Wabup Moh. Qosim dalam tausyiahnya.

Dirinya juga mendoakan kepada warga binaan, setelah keluar dari rutan kelak dapat kembali ke masyarakat dan menjadi pribadi yang sukses.

"Saya doakan buat saudara sekalian untuk mendapatkan kepalangan hati dan kembali ke masyarakat menjadi pribadi sukses dan berkarakter," tutur Wabup dihadapan warga binaan.

Diakhir tausyiahnya, Wabup menyikapi sejumlah peristiwa bencana yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini.

Menurutnya, ini adalah ujian yang diberikan Allah kepada hambanya untuk semakin mempertebal keimanan dan menjauhi perbuatan-perbuatan dosa.

"Mari kita doakan masyarakat yang menjadi korban dalam bencana yang telah terjadi. Semoga senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan untuk kembali bangkit,"ajak Wabup Moh. Qosim (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar