Komisi IV DPRD Gresik, Kawal Terus Realisasi Seragam Sekolah Negeri Gratis



GRESIK, suryaindonesianews.com
Pengadaan Seragam Gratis Siswa Tingkat SD dan SMP Negeri tahun ajaran 2018/2019 di Gresik belum rampung. DPRD Kabupaten Gresik melalui Komisi IV berupaya agar seragam untuk Siswa kurang mampu itu segera direalisasikan pembagiannya.


“Seragam yang belum
dibagikan adalah untuk Siswa Sekolah Negeri, Merah-Putih dan Biru-Putih. Bagi seragam Siswa Sekolah Swasta sekarang sudah dipakai. Sekolah Swasta pencairannya dalam bentuk BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Sedangkan untuk Sekolah Negeri harus berupa barang dan juga dilelang,”ujar H. M Syafi’ AM, SH Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik saat Jumpa Pers di Gedung DPRD Kabupaten Gresik, hari Kamis (30/08/2018).

Pimpinan DPRD Gresik juga heran kepada Kinerja Panitia Lelang yang tidak segera Koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pendidikan jika terjadi kekurangan persyaratan

Kita sudah panggil Dinas Pendidikan katanya Pihak Perusahaan tidak meminta Revisi warna kain, Sebab seragam Siswa SD dan seragama Siswa SMP Negeri warnanya berbeda-beda,"Kata H. M Syafi’ AM, SH, Wakil Ketua DPRD Gresik dengan di dampingi H. Khoirul Huda, S.Ag, Ketua Komisi IV.

H. M Syafi’ AM, SH mengatakan, Pihaknya akan mengevaluasi Kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik yang dinilai kurang mampu dalam mengelola Anggara.

Untuk tahun Anggaran 2018, mestinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa bergerak pada awal Januari. Karena Ranah Dewan hanya pada Pengambilan Kebijakan Anggaran, maka pada Pembahasan APBD 2019, Pihaknya akan menanyakan Kesanggupan Pemkab Gresik untuk Merealisasikan Program ini di tahun depan. Harapannya di tahun 2019 Pembagian Seragam Gratis bisa berjalan Lancar sesuai Jadwal.

H. Khoirul Huda, S.Ag Ketua Komisi IV DPRD Gresik mengungkapkan, Keterlambatan Pembagian Seragam Gratis juga terjadi pada tahun 2017 lalu. Hal ni menjadi pengalaman bagi Komisinya untuk mengawal Realisasinya di tahun 2018 ini agar Pelaksanaannya Khususnya Lelang sesuai dengan Target. “Mestinya seragam itu sudah selesai pada bulan Juli dan sudah bisa dipakai sekarang,”ujarnya.

Praktiknya, setelah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2018/2019 selesai, ternyata lelang belum juga dilaksanakan. Akhirnya, Komisi IV memanggil OPD untuk mencari Solusi bersama. Dari Informasi yang ia dapat, ternyata masih ada Dokumen Lelang yang belum dilengkapi.

“Komisi IV sudah beberapa kali memanggil OPD terkain Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, untuk mendorong agar pembagian Seragam Gratis bisa segera direalisasikan,”ujarnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar