Komisi I DPRD Gresik, Akan Kawal dan Panggil Pihak Terkait Mengenai OTT Inspektorat



GRESIK, suryaindonesianews.com
Terkait OTT yang terjadi beberapa waktu lalu, komisi I (Bidang Hukum) DPRD Gresik bakal mengundang Sekda Gresik (Sekkab) Drs. Kng. Djoko Sulistio Hadi, MM beserta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Drs. M. Nadlif, M.Si dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si untuk menanyakan perkembangan OTT tersebut.

Ketua komisi I DPRD Gresik H. Eddy Santoso,ST mengatakan “Komisi I sudah mengagendakan Pemanggilan kepada Sekda Gresik (Sekkab), Kepala BKD dan Kapolres Gresik,"ujarnya saat Jumpa Pers di Gedung DPRD Gresik, hari Kamis (13/09/2018).

H. Eddy Santoso, ST, Ketua Komisi I DPRD menjelaskan dengan diundangnya Sekda Gresik (Sekkab), dan Kepala BKD untuk dimintai keterangan soal adanya OTT tersebut dan tindakan yang akan dilakukan. Inspektorat merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang paling Krusial dalam Penegakan Hukum dan Aturan di Pemkab Gresik.

“Terjadinya OTT di Inspektorat adalah Pukulan Telak. Sebab, Inspektorat bisa dibilang Sentralnya Penegakan Hukum, Penegakan Aturan di lingkup Pemkab Gresik,”tandas Ketua DPC Partai Demokrat.

“Sekda Gresik (Sekkab) harus bertindak Tegas dalam menyikapi Kasus ini, sebab hal ini akan  Berimbas Penurunan Kepercayaan Masyarakat terhadap Aparatur Sipil Negara(ASN) dan Para OPD. Masak OPD Penegak Aturan ternyata juga bermasalah,”ungkapnya.

Sedangkan Kapolres Gresik diundang untuk memberikan Support serta minta penjelasan sejauh mana Pengusutan Kasus Dugaan OTT tersebut hingga saat ini.

Ketua Komisi I DPRD Gresik mengingatkan, Pejabat yang Terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam Kasus Dugaan Suap ataupun Penyimpangan wewenang jabatan harus diperlakukan sama di Mata Hukum dan harus ditindak tegas sesuai aturan kepegawaian yang berlaku.

“DPRD Gresik memiliki Fungsi Pengawasan dan Punya Wewenang untuk mendatangkan dan minta penjelasan Instansi Vertikal atas penanganan perkara di wilayah Kabupaten Gresik,”katanya.

Komisi I sangat mendukung langkah Polres Gresik untuk mengusut Tuntas Kasus Dugaan OTT di Inspektorat yang hingga kini menjadi Perhatian Besar Masyarakat Kota Santri ini.

”Kami serahkan dugaan OTT ke Pihak Berwajib untuk diusut tuntas. Pemberian Uang sebesar Rp. 149.000,- dari Kepala Diskoperindag tersebut atas Perintah Siapa atau Atas Inisiatif Sendiri. Biarkan Penegak Hukum yang urus. Kami tak akan Intervensi,”pungkasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar