Kelurahan Sidokumpul Sukses Menggelar Malam Santunan Anak Yatim, Dan Fakir Miskin

GRESIK,
suryaindonesianews.com
Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah  Kelurahan Sidokumpul Gresik, menggelar
Malam Santunan Anak Yatim, Fakir Dan Miskin  Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah

Acara digelar Jum'at Malam (05/10/2018) di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sumursango, Sidokumpul, Gresik.Mengusung Tema " Dengan Semangat Hijriyah Mari Kita Perkuat Ukhuwah Antar Sesama Dengan Berbagi".

Malam Santunan Anak Yatim, Fakir Dan Miskin  Memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah dihadiri Lurah Sidokumpul Drs. Umaya, Penceramah Ustadz H. Khoirul Anam Rissah, Ketua Baznas Gresik Drs. Abdul Munif, M.Ag, MUI Kecamatan Gresik, Camat Gresik, Kapolsek Kota, Danramil Kota, Mantan Lurah Sidokumpul, Ketua UPZ merangkap Ketua Panitia Achmad Taufiq, S Ag, Ketua AL-UMAHAT Hj. En, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Sidokumpul Tatik Erawati bersama Anggotanya, Ketua RW dan Ketua RT seKelurahan Sidokumpul.

Lurah Sidokumpul Gresik Drs. Umaya dalam sambutannya mengapresiasi Kegiatan yang digelar masyarakat
Se-Kelurahan Sidokumpul melalui UPZ dan AL-UMAHAT,  yang mana kegiatan ini sudah menjadi Agenda Rutin setiap Tahun Baru Hijriyah.

"Terima Kasih kepada Ketua Panitia bapak Achmad Taufiq, S Ag beserta Jajarannya atas kerja kerasnya sehingga terlaksananya kegiatan ini. Juga Terima Kasih kepada pengurus UPZ dan AL-UMAHAT. Mudah-mudahan segala sesuatu apa yang sudah dilakukan menuai Amal Jariah untuk kita semua," ucap Drs. Umaya.

Drs. Umaya Lurah Sidokumpul juga mengaku sangat bangga dengan kekompakan Warga Sidokumpul secara keseluruhan yang mau bergandengan tangan untuk melakukan kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

"Kepedulian Warga Semua adalah cerminan Terjalinnya Silaturahmi yang baik dalam lingkungan kita, terima kasih untuk semua pihak, dan semoga mendapat Ridho dari Allah SWT,"ungkapnya.

"Kita berbagi Kebahagiaan bersama Warga dan Anak-Anak Yatim malam ini,"ujar Drs. Umaya. Dengan
melakukan Santunan kepada 90 Anak Yatim, Kaum Dhuafa 170 Orang dan Guru TPQ 18 Orang

"Hikmah yang bisa dipetik dari kegiatan ini adalah Menumbuhkan Rasa Saling Berbagi dan Kasih Sayang,"tandasnya.

Selain memberikan Santunan kepada Anak Yatim, Kaum Dhuafa dan Guru TPQ, juga memberikan Bea Siswa
kepada Warga Kurang Mampu di Bulan September yaitu  SD sebanyak 64 Orang, SMP sebanyak 44 Orang, SMA sebanyak 42 Orang dan Perguruan Tinggi 2 Orang

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Achmad Taufiq, S.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua warga sehingga acara penyantunan ini dapat terlaksana dengan baik.

Achmad Taufiq, S.Ag menyampaikan bahwa Panitia acara ini juga merupakan Pengurus UPZ dan AL-UMAHAT Kelurahan Sidokumpul Gresik.

Ditambahkannya, tidak dipungkiri bahwa terkumpulnya Dana Santunan hari ini berkat Sumbangan maupaun Sedekah dari seluruh warga yang berada di Kelurahan Sidokumpul Gresik.

Pengurus UPZ dan AL-UMAHAT Kelurahan Sidokumpul Gresik,memiliki Program Bea Siswa bagi Siswa mulai SD sampai Perguruan Tinggi Khusus Warga Kurang Mampu.

"Tapi itu semua terlaksana jika kekompakan kita selama ini tetap kita jaga dan ditingkatkan lagi. Kami sebagai Pengurus UPZ dan AL-UMAHAT Kelurahan Sidokumpul Gresik, dalam pemberian bantuan juga akan melalui tahapan kelayakan, sehingga bantuan dapat merata,"jelas Achmad Taufiq, S.Ag.

Usai Sambutan, acara dilanjutkan dengan Ceramah Agama yang dibawakan oleh Ustadz H. Khoirul Anam Rissah. Lalu acara dilanjutkan dengan Pemberian Santunan secara Simbolis oleh Lurah Sidokumpul Drs. Umaya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar