Kapolda Jatim Pimpin Apel Gelar Operasi Zebra Semeru 2018

SURABAYA, suryaindonesianews.com
Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Semeru 2018 di lapangan Mapolda Jatim, Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 116, Surabaya, hari Selasa (30/10/2018).


Operasi Zebra Semeru 2018, dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018, di Seluruh Wilayah Jawa Timur


Pada kegiatan tersebut dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Kepala Jasa Raharja serta Intansi Terkait.

Apel Gelar Operasi Zebra 2018 ini sebagai bentuk Upaya Cipta Kondisi Operasi Lilin 2018 serta dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 dengan bertujuan "Penegakan Hukum Dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu lintas".

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si dalam sambutanya menyampaikan kepada Para Personil maupun Sarana pendukung lainnya, untuk mendukung Kegiatan Operasi agar dapat berjalan dengan Optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Saya juga berpesan kepada Anggota yang terlibat Operasi Zebra Semeru 2018, agar berhati-hati dalam pelaksanaan Tugas, Redam Emosi dan jangan melakukan Pelanggaran pada saat bertugas,"kata Kapolda Jatim.


Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si
menjelaskan ada Penurunan 863 Korban atau 41% Jumlah Kecelakaan Lalu Lintas Pada Tahun 2017 dibanding Tahun 2016.


"Dari jumlah kecelakaan Korban Meninggal ada Penurunan sebanyak 261 Orang atau Turun 67% di bandingkan Periode Tahun 2016,"ujarnya.

Masih dengan Kapolda Jatim ada beberapa Prioritas Pelanggaran yang akan menjadi Sasaran Operasi kali ini yang berpotensi menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas dan akan ditindak "Pengemudi menggunakan Handphone, Melawan Arus, Sepeda Motor berboncengan lebih dari Satu, dibawah Umur, tidak menggunakan Helm SNI, menggunakan Narkoba, serta mengendarai kendaraan melebihi batas kecepatan,"tegasnya.

Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si berharap dalam Pelaksanaan Operasi Zebra 2018 ini diharapkan akan dapat mendorong terciptanya tujuan Operasi serta dapat Meningkatkan Kedisiplinan Masyarakat dalam Berlalu Lintas.

Sementara Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono, SIK menginginkan masyarakat Patuh dan berkendaraan dengan Tertib dan menekan Angka Korban agar tercipta keselamatan bersama.

"Kita ingin menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Khususnya Angka Korban Meninggal Dunia,"kata Kombes Pol Heri Wahono, SIK.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono, SIK juga berharap tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran berlalu lintas. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar