BKD Gresik Siapkan Lembaga Perbankan Guna Membantu Para Pensiunan

GRESIK, suryaindonesianews.com
Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik, Drs. M. Nadlif, M.Si berharap agar Para Pensiunan untuk bisa Manajemen Keuangan selepas Purna Tugas.


“Penghasilan saudara setelah Pensiun nanti tidak seperti dulu lagi, Tunjangan juga tidak ada. Untuk itu saudara harus berpola Hidup Hemat, tidak Konsumtif dan Bijaksana dalam Mengatur Keuangan. Insya Allah, saya kira Uang Pensiun anda akan cukup, bila hanya untuk Biaya Hidup. Niscaya akan selalu kurang apabila untuk Membiayai Gaya Hidup”.

Solusi Bijak ini disampaikan Drs. M. Nadlif, M.Si, saat memberikan sambutan kepada 98 Orang Pensiunan ASN Pemkab Gresik di Ruang Mandala Bakti Praja, Kantor Bupati Gresik, Selasa (09/10/2018).

Para Pensiuanan Periode Oktober 2018 – Pebruari 2019 ini dikumpulkan oleh BKD Gresik karena mereka bakal menerima SK. Pensiun. Pada rentan waktu 5 Bulan ini tercatat 98 ASN. Mereka berasal dari berbagai OPD se Kabupaten Gresik. Baik itu Tenaga Structural maupun Fungsional. Dra. Indah Shofiana, MM yang saat ini menjabat Asisten I (Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat) Pemkab Gresik,  Penjabat yang Masuk Pensiun pada Periode tersebut.

Guna memudahkan Pengelolaan Keuangan Para Pensiunan, BKD Kabupaten Gresik menyiapkan Lembaga Perbankan untuk membantu kemudahan para Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Manajemen Keuangannya.

Ada 2 Lembaga perbankan yang menawarkan paket-paket Pengaturan Keuangan Pensiunan. Tak hanya itu, Lembaga Perbankan tersebut juga memberikan bantuan dalam Pelatihan Kewirausahaan sekaligus Membantu Permodalan dan Pemasaran. Bahkan salah satu perbankan yang bekerjasama dengan PT. Taspen juga memberikan Fasilitas Sarana Olah Raga dan Kesehatan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Drs. M. Nadlif, M.Si, berharap kepada Para Pensiunan untuk terus Beraktifitas, Peningkatan Keimanan dan Taqwa.

“Banyak hal yang saudara lakukan Selepas Pensiun nanti. Misalnya kalau biasanya pada pagi hari saudara Berangkat ke Kantor maka ubahlah menjadi berangkat ke Masjid untuk Sholat Dhuha. Bahkan Momong Cucu atau Mengantar Cucu yang masih TK juga merupakan Kegiatan Positif. Silahkan anda sesekali bergabung dengan para saudara yang lain Pensiun. Lebih penting anda tetap semangat,”tandasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar