Kapolres Gresik Ajak Paguyuban Kampung Pekerja dan Buruh Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2019

GRESIK, suryaindonesianews.com
Dalam Rangka menciptakan Situasi yang Aman, Damai, dan Sejuk sebelum pelaksanaan maupun setelah pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 di Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si mengundang Paguyuban Kampung Pekerja dan Buruh untuk ngopi bareng di Warung Kopi Kelir Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kec. Kebomas Kab. Gresik, Selasa malam (25/09/2018).

Pos Jago (Polisi Jagongan), dikemas dalam Cangkrukan Kamtibmas yang dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Gresik, Anggota Polres Gresik serta perwakilan DPC Serikat Pekerja atau Serikat Buruh yang ada di Kabupaten Gresik.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M Si menyampaikan Paguyuban Serikat Pekerja atau Serikat Buruh yang dibentuk dan berjalan sampai saat ini agar memiliki manfaat serta dapat menampung aspirasi dan permasalahan hubungan industrial yang terjadi di Kab. Gresik. Paguyupan ini juga sebagai mitra Polres Gresik dalam menjaga situasi  kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik.

"Paguyupan ini juga sebagai wadah kita untuk menjaga Situasi Kamtibmas di wilayah Gresik, selain itu juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antar sesama,"ucap Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si mengajak para anggota Paguyuban Kampung Pekerja dan Buruh utnuk meningkatkan Silaturahmi dengan kegiatan sosial yang nantinya akan menjadi Ladang Amal.

Kapolres Gresik menambahkan memasuki tahun politik pada tahun 2019, dimana Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi lima tahun sekali yaitu  Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019. Kapolres mengajak agar para pekerja dan buruh di Kabupaten Gresik turut serta mensukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Kita menginginkan Pileg dan Pilpres berlangsung aman damai dan sejuk, sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan baik lancar dan normal,  jangan udah percaya adanya isu hoax yang beredar di media sosial,"terang Kapolres.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Kampung Pekerja dan Buruh Mashudi yang hadir pada kesempatan tersebut memberikan sambutan berkat terbentuknya paguyuban kampung Pekerja dan Buruh segala penyampaian aspirasi dan aksi unjuk rasa dapat berjalan dengan lancar dan terkoordinasi dengan baik.

"Apresiasi atas terbentuknya paguyuban kampung Pekerja dan Buruh, terimakasih atas kerja keras Kapolres Gresik terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun yatim piatu, namun berharap paguyuban lebih ditingkatkan guna membahas masalah terkait hubungan industrial yang terjadi guna mencari solusi terbaik,"ungkap Mashudi.

Usai sambutan oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro dan Ketua paguyuban kampung Pekerja dan Buruh, acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar yang berbunyi 5 Point yaitu Kami senantiasa mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya masyarakat Gresik, Kami senantiasa menciptakan suasana kondusif dan damai dalam mensukseskan pileg dan pilpres/wapres 2019 di wilayah Gresik, Kami saling menghormati dan menghargai antar sesama pendukung pileg dan pilpres/wapres 2019 di wilayah Gresik, Kami sanggup mengendalikan massa buruh selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres/Wapres 2019 di Wilayah Gresik dan Kami akan selalu bekerja sama dengan semua pihak, terutama Aparat Keamanan guna mensuksekan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk. Acara dilanjutkan Ramah Tamah dan berakhir pukul 23.00 WIB dalam keadaan Aman Kondusif. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar