Warna-Warni Nuansa Asian Games Di Perum BP. Wetan Gresik

GRESIK, suryaindonesianews.com
Pintu Masuk ke Perum BP Wetan (Bhakti Pertiwi), Sidokumpul Gresik, Jawa Timur, sudah banyak dihiasi Ornamen dengan Nuansa Asian Games 2018. Suasananya sudah terasa Asian Games. 
 
   
Di Depan Pintu Gerbang Perum BP Wetan, sudah terpampang spanduk-spanduk yang siap untuk menyukseskan Asian Games 2018. Beberapa Logo Cabang Olah Raga yang di pertandingkan di Perhelatan Akbar Pertandingan Olah Raga terbesar Di Asia.

Gelaran Asian Games 2018 akan berlangsung tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang mendatang. Warga Perum BP Wetan (Bhakti Pertiwi), Sidokumpul Gresik, Jawa Timur, berpartisipasi dalam Lomba Pembuatan Gapura guna mendukung Asian Games XVIII tahun 2018 dan menyemarakannya HUT Kemerdekaan RI Ke-73. Gapura masuk BP. Wetan diHiasi dengan Ornamen Nuasa Asian Games XVIII.

Nuasa bersih dan rindang menjadi penilaian tersendiri di Perumahan BP. Wetan Sidokumpul Gresik. Beberapa bendera Negara Peserta Asian Games sebagai Umbul-Umbul. Serta Trotoar warna-warni serba Merah Putih terpampang.

Menariknya ada pula Gambar (Lukisan) Maskot Asian Games yaitu Bhin-Bhin, Kaka dan Atung terpasang di Gapura masuk Perumahan. 

Puluhan Bola Plastik dan tulisan Asian Games tampak tergantung di Sepanjang 300 Meter, jalan masuk Perumahan.

Eko Pratomo, Ketua RW. 06 BP Wetan  mengatakan, bahwa dirinya bersama Warga secara Swadaya Menghias Jalan dan Gapura.

“Masih menurut Eko Pratomo, Kita bersama Warga bergotong royong mengubah Gapura dan jalan masuk BP. Wetan dan melukis Maskot Asian Games di Balai RW. 06 BP. Wetan, selama Dua Hari, hal ini  bentuk suatu Keakraban seluruh Warga,”tuturnya, Kamis (02/08/2018).

Eko Pratomo Ketua RW.  06 BP. Wetan menambahkan bahwa Negara Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games 2018 tentu harus kita Dukung. Terlebih, Satu dari Tiga Maskot Asian Games 2018 berasal dari Kabupaten Gresik, yakni Rusa Bawean yang diberi nama Atung.

“Kami bangga hewan asli Bawean bisa jadi Maskot Asian Games,”terangnya.

Sementara Drs. Umaya, Lurah Sidokumpul Gresik menyatakan, sangat mengapresiasi atas Inisiatif yang dilakukan Warga RW. 06, BP Wetan Gresik untuk menghias Gapura dan Jalan Masuk ke BP. Wetan dengan Ornamen Asian Games Ke-XVIII.

“Saya harap ini bisa menjadi contoh bagi tempat-tempat lainnya. Intinya kalau ada keinginan pasti bisa,”kata Drs. Umaya.

"Tentu ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia kembali terpilih sebagai Tuan Rumah Asian Games. Tidak semua Negara bisa terpilih menjadi Tuan Rumah".

Hiasan Ornamen Asian Games 2018 di Perumahan BP. Wetan diikutkan dalam Lomba Pembuatan Gapura bertema ‘Energy Of Asia’ diadakan Diskominfo Gresik, dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar