Warga Degeuwo Kabupaten Paniai Prov Papua Nyatakan Sikap Menangkan Jokowi - Ma'aruf Amin Pada Pilpres 2019

Pania - Papua suryaindonesianews.com Ribuan Warga Pesisir Kali Degeuwo yang di Wakili oleh ratusan para Petua suku suarakan pernyataan  sikap dukung Pasangan Capres Jokowidodo - Ma'aruf amin pada pilpres 2019 nanti, acara tersebut berlangsung di Ndeotadi pesisir kali Degeuwo, Distrik Bogobaida,  Kabupaten Paniai Prov Papua. Beberapa hari yg lalu.

Tepatnya bersamaan dengan peresmian Gereja GKII Nasaret, yang dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat yang berdomisili di sepanjang pesisir kali Degeuwo yang berkumpul  di sekitar lokasi kegiatan, dan juga dihadiri oleh perwakilan dari berbagai suku serta masyarakat yang bermukim di luar daerah yang berjauhan dari loksi kegiatan peresmian Gereja GKII Nasaret, dalam acara tersebut dilakukan kegiatan barapen atau tradisi bakar batu yang merupakan tradisi masyarakat orang asli papua (OAP) pada umumnya.

Setelah pembacaan pernyataan sikap, hal senada di sampaiakan petua suku Seki Murib, "Kami warga masyarakat sepanjang pesisir kali Degeuwo sepakat mendukung penuh pasangan Jokowidodo - Ma'aruf pada Pilpres 2019 nanti, dalam hal ini kami mendukung karena di sepanjang sejarah Jokowidodo adalah satu-satunya Presiden Indonesia yang Terbukti membangun Papua dengan hati. Maka itu, kami yakin Pasangan Capres-cawapres 2019-2024 akan di menangkan oleh pasangan Jokowidodo - Ma'aruf pada Pilpres 2019 yang akan datang,"tandasnya.

Lanjud Seki,"Kedepannya kami sangat mengharapkan sentuhan kasih dari Presiden Jokowidodo untuk membangun insfrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan gereja diwilayah sepanjang pesisir kalidegeuwo dan sekitarnya,"harapnya.

Adapun kegiatan yang kami lakukan saat ini telah menelan biaya 1 miliard lebih, namun biayah ini bukan kami dapatkan dari partai politik, namun biaya tersebut kami dapatkan dari hasil usaha swadaya masyarakat yang ada di sepanjang kali degeuwo,"jelasnya.(Sam'mad/SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar