Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Sorong Pembangunan Infrastuktur Ruas Jalan Nasional Tahun Anggaran 2018

Sorong - suryaindonesianews.com Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Sorong, Sukarman, ST. MT. Ketika ditemui awak media kantornya beberapa waktu lalu mengatakan bahwa, Untuk kegiatan kerja tahun anggaran 2018 ini yg kami kerjakan sesuai dengan yang telah di programkan oleh Pemerintah Pusat lewat Kementerian PUPR, semuanya sedang berjalan sekarang dan akan selesai pada akhir desember tahun ini.


Adapun yang di kerjakan berupa perbaikan, pemeliharaan jalan serta tahapan tahapan pekerjaan yg telah di programkan dan lanjutan pekerjaan yg tetap akan dilaksanakan secara bertahap.


Lanjut Kasatker, Sesuai dengan motto Kementerian PUPR yakni Bekerja Keras, Bergerak Cepat dan Bertindak Tepat, kami sebagai pihak PJN Wilayah II Sorong akan berusaha serta mengupayakan semaksimal mungkin dalam hal menjalankan tugas yang kami emban yakni pembangunan infrastruktur akan dapat berjalan lancar dan baik hingga selesai "tutur Kasatker.


Mungkin masyarakat, saudara saudara kita dan juga para media yg ada dikota Sorong ini sudah mengenal dan mengetahui juga tentang fungsi daripada tugas kami disini, yakni kami bekerja berdasarkan tugas yg kami emban dari pada pimpinan kami dalam hal ini Kementerian PUPR yg telah di programkan dalam setiap tahun anggaran yaitu program kegiatan kerja Pelaksanaan Jalan Nasional membangun infrastruktur jalan, pemeliharaan serta perbaikan khususnya di ruas jalan nasional.

Disinggung Terkait ruas jalan nasional menuju pelabuhan Arar kabupaten Sorong, Sukarman menjelaskan bahwamana memang tidak mudah seperti yg kita lihat bersama dalam pekerjaan jalan, setiap pekerjaan itu tetap ada masalah baik besar maupun kecilnya, tergantung bagaimana dari kita untuk menanggulangi hal tersebut serta tanggung jawab daripada kita pihak pihak yang terkait agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik .

Memang ada beberapa paket pekerjaan dari tahun lalu 2017 yg harus di selesaikan dan itu masih tanggung jawab daripada Kontraktor yakni PT. Karya Utama Persada (KUP) karena masih dalam tahap masa pemeliharaan selama 2 tahun, mau tidak mau harus dilakukan perbaikan sesuai dengan mekanisme nya, beberapa titik jalan yang rusak harus segera diperbaiki, ada beberapa titik yang rusak sekarang ini sedang dalam perbaikan" jelas Kasatker.

Selanjutnya disamping itu untuk tingkat kordinasi antara pihak kami dari kementerian tetap selalu berkodinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) setempat dalam hal membangunan infrastruktur jalan nasional, oleh karena itu kami berharap kepada Pemda setempat agar dapat membantu kami serta sosialisasi ke masyarakat untuk melakukan pekerjaan yang nantinya dilaksanakan tidak akan terhambat oleh masalah masalah dengan masyarakat pemilik hakulayat,  jika ini terjadi maka akan menghambat pekerjaan kita yang telah di programkan, selesaikan masalah tanpa masalah kiranya itulah yg terbaik agar kami dapat bekerja dengan baik lancar dan aman hingga selesai serta tidak ada ancaman pemalangan atau terjadi pemalangan disaat pekerjaan sedang berjalan.' Jelasnya.

Kami dari Kementerian membangun infrastruktur jalan sesuai yg telah terprogram didalam kegiatan kerja disetiap tahun anggaran, jadi kami mohon agar pihak kami dan Pemda setempat dapat bekerjasama dengan baik sehingga disaat kami melakukan pekerjaan semuanya berjalan lancar, baik dan aman tanpa hambatan, masalah pemilik hakulayat itu nantinya langsung dengan Pemda, karna Pemda setempat yang mengatur masalah hakulayat dan setelah itu selesai baru kami bisa laksanakan kegiatan kerja .


Pembangunan infrastruktur guna membuka akses akses yang berpotesi untuk kepentingan kita bersama, oleh karna itu kami  berharap agar semua pihak pihak terkait yakni Pemda, Masyarakat, Kontraktor Pelaksana juga para media kiranya dapat bekerjasama serta mendukung dalam hal membangun infrastruktur di negeri ini yang sama sama kita cintai, kami juga menerima kritik/saran serta masukan masukan terkait dengan pekerjaan kami, kepada para media sebagai fungsi kontrol, kami juga menerima sebagai mitra yang sering atau dapat mengontrol kegiatan kami dilapangan, selalu memberi informasi dan juga selalu konfirmasi dengan pihak kami disetiap pemberitaan yang menyangkut pekerjaan kami. Tutupnya. (Samiun.SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar