Polres Gresik Panen Tangkapan Kejahatan Curas, Curat, Curanmor dan Premanisme.

GRESIK, suryaindonesianews.com
Polres Gresik dan Polsek Jajaran, pamerkan hasil Ungkap Kasus Kejahatan Jalanan, baik Pencurian  dengan Kekerasan (Curas), Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Pencurian Biasa (Curbis), Premanisme, dan Pemalsu STNK, Senin (06/08/2018)

Dari Hasil Periode 9 Mei – 6 Agustus 2018, Polres Gresik mengungkap sebanyak 56 Kasus dan mengamankan 71 Tersangka. Dengan Perincian Curas 3 Kasus dan 3 Tersangka (Jambret Di Wilayah Driyorejo dan Curas terhadap Sepeda Motor).  Curat 42 Kasus dan 51 Tersangka (Curanmor 13 Kasus, Pencurian Hewan Ternak 12 Kasus, Pencurian Kayu 2 Kasus, Curi HP dan Tas 12 Kasus, Curi Onderdil Kendaraan 1 Kasus, Bobol Rumah 1 Kasus, Curi Barang di Toko 1 Kasus). Curbis 13 Kasus dan 13 Tersangka (Pencurian Barang 13 Kasus). Premanisme 1 Kasus dan 1 Tersangka (Kedapatan Membawa Senjata Tajam Saat Turnamen Sepak Bola). Pemalsuan STNK 3 Kasus dan 3 Tersangka (Kedapatan menggunakan STNK Palsu).

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si mengatakan, dalam Rangka Cipta Kondisi Jelang Asian Games 2018. Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar menghindari Daerah Sepi dan Kurang Penerangan.

AKBP Wahyu Sri Bintoro, tidak mengelak, bila Pelaku Kejahatan di Gresik sudah sangat meresahkan masyarakat. Khususnya aksi kejahatan penjambretan kepada para wanita yang kerap diikuti upaya melukai Korban

“Modus Pelaku biasanya membuntuti korban, ketika korban melintas di jalan sepi baru dilakukan perampasan,”ungkap Kapolres, di Halaman Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rachmad No. 22 Gresik.

Kapolres Gresik menambahkan "Khususnya pelajar dan ibu-ibu, jangan sampai memakai Handphone ketika perjalanan, karena ini bisa mengundang Pelaku Kejahatan,”himbaunya

Para Pelaku Kejahatan diketahui berasal dari Luar Wilayah Gresik. Baik dari Surabaya, Madura, Lamongan, dan Tuban.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa Uang Tunai sebesar Rp. 13.839.000,-, 3 Unit Kendaraan Roda Empat (Toyota Avanza, Xenia dan Mitsubishi), 13 Unit Sepeda Motor (Vario, Scopy, CBR, CB, Beat dan Suzuki Satria FU), 9 Buah Handphone berbagai Merk (Xiomi, Oppo, Advance dan Vivo, 15 Ekor Kambing, 5 Ekor Sapi, Besi berbagai Potongan dan Ukuran dengan kerugian sekitar Rp. 60 Juta, 1 Bilet Aluminium, 1 Spidometer Kendaraan Dump Truck Merk Hino, 1 Jaket Levis, 24 potong Lembar Kulit Ekor Sapi Garaman, 8 Helm berbagai Merk, Kalung Emas seberat 6,750 Gram serta Gandul Emas seberat 3.050 Gram, 1 Senjata Tajam dan 1 Sepeda Angin.

"Tim Black Panther Polres Gresik selalu siap Menjaga Keamanan. Mereka akan terus keliling ke tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan. Tindakan tegas akan dilakukan kepada pelaku kejahatan,”tandasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar