Polda Jawa Timur Penandatanganan MoU Dengan Bank BRI, Pembiayaan Rumah Anggota Polri Dan ASN Polri Jatim

SURABAYA, suryaindonesianews.com
Berencana Membangun Perumahan Murah dan Bersubsidi bagi Personel Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri yang ada di seluruh Jawa Timur. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH melakukan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yang dilaksanakan Kamis (09/08/2018), pukul 11.00 WIB di Sheraton Hotel Ballroom 3 Ground Floor Jalan Embong Malang No 25 - 31 Surabaya.

Penandatangan kerjasama sebagai tindak lanjut Program Pemerintah yang Berencana Membangun Perumahan Murah dan Bersubsidi. Hal tersebut juga berlaku bagi yang baru Lulus Pendidikan Bintara Polri bisa membeli rumah dengan KPR yang disediakan oleh Bank BRI

Dalam pelaksanaan tersebut turut dihadiri Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Widodo Eko Prihartopo MM, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Drs. Sutardjo, SH, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Drs. Himawan Bayu Aji, SIK, SH, MH, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, SIK, M.Si, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono, SH, SIK, M.Sc (Eng), Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono, SIK, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK, M.Si, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi, Ketua DPD REI Jatim Deni Wahid, MT, Pimpinan Bank BRI Kanwil Surabaya Yana Supriyana, Pimpinan Bank BRI Kanwil Malang Kota Basuki Prabowo.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa
MoU dengan Bank Rakyat Indonesia tentang pembiayaan Pembangunan Perumahan bagi Anggota Polri dan ASN Polri. Serta dalam Rangka Meningkatkan Kerja Sama yg sudah terjalin antara Polri dengan Pihak BRI. Pada tahun 2017 BRI mencapai Laba sebesar Rp. 29 Trilyun. Tidak menutup kemungkinan Polri juga akan bekerja sama dengan bank bank lain  di luar BRI yang lebih menguntungkan Polri. Pada saat ini Polri telah membentuk Satgas Perumahan. Sekarang ini Anggota Polri yg tercukupi dalam Bidang Perumahan sangat sedikit sekali dan dalam hal ini saya berharap Dukungan dari BRI dan REI. Pada prinsipnya Perumahan yang akan dibangun jangan terlalu Jauh dari Kantor dan disediakan Fasilatas Umum yang memadai.

Dewan Pengurus Daerah Real Indonesia OPD-REI Jatim merupakan Implementasi Kebijakan Pimpinan dalam Mensejahterakan Personil Polri yang ada di Polda Jatim dengan Penyediaan Rumah Murah dan Bersubsidi.

"Semoga Pihak REI Jawa Timur, bisa memberikan Tanah Perumahan yang berlokasi dekat dengan Kantor Polisi,"terang, Kapolda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, SH menambahkan tidak hanya Wilayah Polda Jatim, namun Pembangunan Perumahan Murah dan Bersubsidi bagi Personel dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri juga bisa Terealisasikan hingga ke Polres Jajaran Polda Jatim,”terang Kapolda Jatim.

Para Kapolres saya harapkan Calon Penghuni Perumahan dimaksud tidak harus seluruhnya Anggota Polri biar berbeda suasananya dengan Asrama Polri, beri pengertian kepada Anggota bahwa Investasi Perumahan lebih baik dibandingkan dengan Kebutuhan Konsumtif lainnya.

Sementara Sambutan Kanwil BRI Surabaya Yana Supriyana mengatakan berterima kasih kepada Polri yang berupaya mensukseskan Program Pemerintah, dan Bank BRI berkontribusi membiayai Pembangunan Perumahan untuk Anggota Polri dan ASN, dan saya berharap rekan- rekan Pimpinan Cabang BRI bersinergi dengan Para kapolres untuk menjalin Kerja Sama guna menghasilkan hal- hal yang bersifat positip.

"Ini memang program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah. nah, kita sebagai salah satu bank BUMN yang memang harus berkontribusi positif terhadap program ini,"tutur Yana Supriyana

Program pembangunan perumahan murah dan bersubsidi ini akan dibangun masing-masing rumah tipe 36 dengan fasilitas bisa diangsur selama 30 tahun. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar