Miniatur Perusahaan dan Aneka Budaya Hadir Pada Karnaval Mobil Hias

GRESIK, suryaindonesianews com
Sungguh Meriah Karnaval Mobil Hias dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan Ke-73 RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, hari Jum’at Sore (24/08/2018). Sejak usai Sholat Jum’at, masyarakat Gresik Tampak Antusias memenuhi sepanjang perjalanan mulai dari Garis Start yang berada di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 245, Gresik.

Acara Karnaval dibuka dengan Tarian yang berjudul Tari Kridaning Lengis dan Tari Masmudari tampak memukau Penonton. Tarian Kolosal yang dimainkan sekitar 50 Orang Muda-Mudi dari Asuhan Dinas Pariwisatan dan Kebudayaan Gresik tampak sangat Atraktif. 

Setelah dibuka oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si satu persatu Mobil Hias mulai berjalan. Dibagian terdepan Rombongan Bikers dari kelompok Organisasi Gagak Ireng (Ogier), selanjutnya diikuti Mobil Peserta Karnaval yang berjalan melalui dihadapan Bupati Gresik, Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si beserta seluruh Anggota Forkopimda Gresik.

Ada 94 Mobil Hias yang berasal dari seluruh Kecamatan, Sekolah, Perusahaan, Kelompok Masyarakat serta berbagai Elemen Masyarakat yang ada di Gresik.

Menurut Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si bahwa Karnaval kali ini adalah yang sangat berbeda dan terlihat lebih lengkap. Mobil yang dihias tampak mewakili kelompok masyarakat dan budaya di Gresik.

“Kami melihat sangat lengkat, tadi saya melihat beberapa Mobil Hias dari perusahaan yang mewakili perusahaannya. Mobil Hias dari Instansi tampak juga mewakili Instansinya. Bahkan peserta mobil hias dari sekolah sangat mewakili karakter sekolah dan daerahnya. Hal ini seakan memberitahu informasi kepada masyarakat tentang Produk dari perusahaan atau budaya dari daerah tersebut,”ujar Bupati Sambari.

Tampak Mobil Hias dari Perusahaan Jebe koko, Garuda food, Petrokimia, Smelting, Karunia Alam Segar, Gresik Migas, PDAM Gresik.

Dari Gresik Migas misalnya, Perusahaan ini menghias mobilnya dengan Miniature Metering Gas, PDAM menghias mobil dengan Instalasi Penjernihan Air, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang menghias mobilnya dengan Bangunan Gelora Joko Samudro lengkap dengan Atlitnya.

Tak ketinggalan beberapa Sekolah juga menghias sesuai karakter masing-masing. SMP Negeri Sangkapura dan Tambak menghias mobil dengan Patung Rusa Bawean dan Kecamatan Bungah menghias mobil dengan Hiasan Benteng Loodewijk di Mengare.

Pada kesempatan itu Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gresik terutama para peserta karnaval.

"Bupati Sambari berharap untuk tahun yang akan datang akan lebih banyak peserta yang ikut dan lebih meriah. Kami akan menggabungkan Peserta Pameran tahun ini dengan tahun sebelumnya yang bertemakan perang,”tandasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar