Mantan Kepala Kampung Werur Kabupaten Tambrauw Yance Padwa, Saya Akan Gugat Pemerintah Tambrauw.

Sausapor - suryaindonesia.com Terkait dengan pemberhentiannya secara sepihak dari jabatan kepala Kampung Werur, Yance Padwa, mantan kepala Kampung Werur akan melakukan upaya hukum dengan cara menggugat Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Untuk mendapatkan kebenaran saya akan lakukan berbagai cara, salah satunya melakukan upaya hukum dengan cara menggugat Pemerintah Kabupaten Tambrauw," jelas Yance Padwa kepada wartawan kemarin (21/8).

Lanjut Yance, terkait waktunya, dirinya belum bisa memastikan kapan akan resmi menggugat Pemerintah Kabupaten Tambrauw, namun  katanya dalam waktu dekat ini, apabila belum ada tanggapan dari pemerintah terkait permasalahan yang ada.

Yance mengatakan, apa yang dikatakan Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem dalam sesi wawancara kepada wartawan, bahwa pemberhentiannya bukan karena Disposisi Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw melainkan aduan masyarakat, menurut Bupati itu benar, hanya saja Bupati harus membuktikan itu.

Bupati sebagai pimpinan kan bisa mengklarifikasi persoalan itu. Bupati lebih tau bagaiamana pembuktian suatu masalah. Tidak saja hanya kita bicara, tapi harus berdasarkan bukti. Sampai saat ini kan belum ada pemeriksaan tapi saya divonis sebagai kepala kampung dalam hal ini saya bersalah dalam penggunaan anggaran dana kampung, itu kan tidak berdasar sama sekali," tuturnya.

Lanjut Yance, apabila Bupati mengeluarkan surat hukum tetap dari pengadilan, bahwa dirinya melakukan pelanggaran penggunaan dana kampung sehingga ia harus diganti, dirinya akan menerima itu, Tapi ini, hingga Bupati melakukan pengganti secara sepihak, belum ada surat yang  ia terima, bahwa dirinya melakukan kesalahan penggunaan dana kampung.

Kalau itu kepala dinas atau kepala badan boleh-boleh saja, untuk diganti dengan cara ditunjuk, atau berdasarkan Dispo. Namun untuk kepala kampung jelas tertera dalam UU No 6 Tahun 2014 Permendagari No 82 tahun 2015 sudah jelas, proses pengangkatan harus dilalui dengan proses pemilihan," terangnya.

Meskipun kata Yance, sekalipun ini hanya jabatan kepala Kampung  pemerintah kecil dibawah, namun apa yang dilakukan Wakil Bupati dengan Disponya adalah suatu penghinaan bagi saya." pada intinya saya akan melakukan proses hukum, demi untuk mendapatkan kebenaran. Karena jelas-jelas mereka pemerintah telah melakukan kesalahan," tutupnya.(Sam'mad).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar