Kodim 0817/Gresik Menggelar Kegiatan Pembinaan Mental Rohani TW III TA. 2018

GRESIK, suryaindonesianews.com
Kodim 0817/Gresik dalam menjalankan Tugas Pokok Fungsi satuannya telah berhasil menggelar Kegiatan Pembinaan Mental Rohani TW III TA. 2018 bertempat di Aula Brigjen TNI Roematullah Makodim 0817/Gresik dengan mengundang Nara Sumber dari Satuan Bintaldam V/Brawijaya Drs. H. Munir, hari Senin (13/08/2018), pukul 08.00 WIB.

“Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS satuan wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik, Subdenpom Gresik dan Minvet Gresik diharapkan bisa mengikuti dan mengimplementasikan kegiatan Pembinaan Mental Rohani ini dalam mendukung tupoksinya di lingkungan TNI dan masyarakat dengan harapan semakin baik dan benar dalam pelaksanaan kinerjanya, sehingga apapun tugas yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan baik,”tegas Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto.

Suwanto menambahkan bahwa, ”Pembinaan mental rohani ini sangat perlu dilaksanakan selain untuk menjalankan fungsi program kerja satuan juga untuk membina mental anggota jajaran biar tidak menyimpang dan salah bilamana dihadapkan dengan tugasnya.

Pada kesempatan kegiatan tersebut Pa Bintal Gol VII PNS Bintaldam V/Brawijaya Drs. H. Munir mengatakan, ”Perlu disadari bersama bahwa dalam menjalankan segala tugas maupun perbuatan baik bahkan ibadah selalu terhambat, sangat berat dan susah banget. Hal ini dikarenakan adanya musuh sejati manusia yaitu syaitan, perantara syaitan itu berada didalam diri Kita ( Syaitannya adalah Kita) dan syaitan dalam diri orang lain disekitar kita (Syaitannya adalah Teman Kita)". Keberadaan syaitan dalam mempengaruhi kita sangatlah mahir, pintar serta halus sekali, yang mana hal ini sudah menjadikan kita sebagai umat manusia yang lalai dan lupa akan kebaikan di muka bumi ini.

”Selain syaitan juga ada hal lain yang membuat kita semakin jauh dari perbuatan baik bahkan dari sang Maha Pencipta yaitu Adanya Nafsu dalam diri kita, Karena Situasi dan Kondisi Lingkungan yang mendukung, Ilmu yang tidak Bermanfaat dan Lemahnya Iman seseorang,"ungkap H. Munir.

Bahkan dalam pelaksanaan menimbah ilmu agama dalam pengamalan perbuatan baik di majelis ilmu seperti saat ini kita laksanakan itu telah masuk perangkap syaitan adalah dengan membawa kita tidak bisa menyimak bahkan mengikuti dengan baik dengan cara ampuh pengaruh syaitan yaitu Ngatuk, Bicara dengan teman, Bicara dengan HPnya dan Ngelamun. Sehingga apapun yang perbuatan baik tidak akan terlaksana dengan baik dan benar,"pungkas H. Munir.

Kegiatan ini diikuti oleh Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto, Kaminvet Gresik Mayor Inf. Sutaji, Dansubpom Gresik Lettu Cpm. Suwanto, Para Perwira Staf Kodim dan Danramil jajaran, Anggota TNI dan PNS jajaran Kodim 0817/Gresik, Minvet dan Subdenpom Gresik.(Sp).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar