Kapolres Gresik Melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H, Bersama Masyarakat Dan Serahkan Hewan Qurban Ke Panitia

GRESIK, suryaindonesianews com
Nuansa Hari Raya Idul Adha memang beda dengan Hari Raya Idul Fitri, hal itu terlihat ketika Jama’ah Shalat yang melaksanakan Shalat Ied 1439 H di Halaman Satlantas Polres Gresik dipenuhi Masyarakat dan Anggota Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si, sebelumnya sudah memberitahukan melalui Banner-Banner, mengajak kepada Warga yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M dipersilahkan datang ke Halaman kantor Satlantas Polres Gresik Jl. Randu Agung No. 1 Setingi Randuagung, Kebomas, Kabupaten Gresik, untuk bersama-sama Personil Polres Gresik melaksanakan Sholat Idul Adha 1439 H/2018 M

Hari Rabu pagi (22/08/2018), Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Sistri Wahyu S Bintoro, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Personel Polres Gresik dan Polsek Jajaran, beserta Keluarga serta Masyarakat yang ada di sekitar Kantor Satlantas Polres Gresik melaksanakan Sholat Idul Adha 1439/2018 M dilaksanakan di Halaman kantor Satlantas Polres Gresik, sebagai Imam yaitu ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Gresik Drs. H. M. Taufiqulloh. A. Ahmady, M.Pd.I. Dalam Pelaksanaan Qurban kali ini dengan Tema Menanamkan Nilai-Nilai Keikhlasan Dalam Mengabdi Sebagai Insan Bhayangkara yang Bertaqwa Kepada Allah SWT.

Dalam Khotbahnya, Drs. H. M. Taufiqulloh. A. Ahmady, M.Pd.I mengatakan bahwa Qurban sudah di mulai dari Jaman Nabi Adam AS ketika kedua Putra Nabi Adam AS diperintahkan untuk berqurban, Habil memberikan Hewan Qurban terbaiknya sedangkan Qobil memberikan Qurban yang seadanya.

“Qurban juga dilakukan Jaman Nabi Ibrahim AS ketika mendapatkan Perintah untuk menyembelih Nabi Ismail AS yang merupakan anaknya, namun Allah SWT menggantikan Nabi Ismail AS dengan seekor Qibas dan inilah yang menjadi Cikal Bakal Ibadah Qurban,”ujarnya

Menurut Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si menyampaikan Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 H di Halaman Kantor Satlantas Polres Gresik menjadi Agenda Rutin setiap tahunnya, bertujuan untuk Meningkatkan Iman dan Taqwa, Menciptakan Harmonisasi, Soliditas Internal dan Kedekatan, Kepedulian Sosial antara Personil Polres Gresik dengan Masyarakat, karena tanpa kerjasama yang dibangun dengan elemen masyarakat tugas Polisi tidak bisa berjalan dengan baik.

“Sangat mustahil tugas kita akan berjalan lancar tanpa ada Kerjasama yang Sinergis dengan masyarakat, setelah Shalat Idul Adha bersama dan melibatkan masyarakat dalam Penyembelihan dan Pembagian Daging Qurban menjadi Ajang Silaturahmi, sehingga Masyarakat dan Personil Polres Gresik saling mengenal dan menjadi akrab,”tutur AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha, dilanjutkan dengan Penyerahan Hewan Qurban kepada Perwakilan Masjid Besar di kota Gresik, Ketua MUI, Komunitas Media, LSM, Ormas, Pondok Pesantren oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si di Lapangan Tembak. Dari 74 Ekor Hewan Qurban yang diterima Polres Gresik tidak semua Hewan Qurban disembelih di lokasi lapangan tembak Polres Gresik, sebanyak 56 Ekor Kambing dan 8 Ekor Sapi akan langsung diserahkan kepada Panitia Masing-Masing.

Sedangkan 6 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing akan di sembelih oleh Pihak Panitia Polres Gresik dan selanjutnya dagingnya akan di bagikan kepada Fakir Miskin, dan orang orang yang berhak mendapatkan. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar