JUARA 1 LOMBA CIPTA MENU PANGAN B2SA BERBASIS SUMBER DAYA LOKAL Di RAIH TP-PKK KECAMATAN MENGANTI

GRESIK, suryaindonesianews com
Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik berhasil meraih Juara Pertama dalam Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal tahun 2018 tingkat Kabupaten Gresik.

Dimana Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal tersebut diikuti perwakilan TP-PKK dari 16 Kecamatan. Mereka ikut meramaikan Lomba yang diprakarsai Dinas Pertanian bekerjasama dengan TP-PKK Kabupaten Gresik dan berlangsung di Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sumursango, Sidokumpul, Kabupaten Gresik, Kamis (23/08/2018).

Sebelumnya, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si bersama Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, M.Si yang hadir disela-sela lomba tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Gresik sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Hal tersebut lantaran untuk mempromosikan dan mengembangkan makanan-makanan lokal yang beragam dan memiliki gizi yang cukup untuk menunjag kesehatan warga masyarakat Gresik.

“Kami Pemerintah Kabupaten Gresik sangat menganjurkan warga masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang Beragam, Bergizi, Higienis dan yang Pasti Halal untuk dikonsumsi,”kata Bupati Sambari.

Sementara, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, M.Si mengatakan, melalui lomba ini dapat melatih Daya Kreatifitas ibu-ibu (PKK Kecamatan) untuk lebih kreatif menciptakan beragam menu dan menyajikan makanan tersebut.

“Kami berharap para peserta perlombaan ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan Menu Makanan yang Unik dan Kreatif. Seperti menu makaan yang berasal dari Ketela atau Umbi-Umbian lainnya,”ujar Wabup Moh. Qosim.

Ketua TP-PKK Kabupaten Gresik Hj. Maria Ulfa Sambari menerangkan, selain Juara Pertama yang diraih oleh TP-PKK Kecamatan Menganti, juga terdapat Juara Kedua yang diraih oleh Kecamatan Driyorejo. Sedangkan untuk Juara Ketiga diraih TP-PKK Kecamatan Wringinanom.

“Lomba Cipta Menu Pangan B2SA Berbasis Sumber Daya Lokal adalah Agenda Tahunan, dan kami ingin tiap tahun para ibu-ibu PKK Kecamatan dapat semakin Kreatif lagi dalam menciptakan beragam menu makanan lainnya,”pungkas Hj. Maria Ulfa Sambari. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar