Bandar Udara Rendani Manokwari Laksanakan Upacara Memperingati HUT Kemerdekaan RI - 73

Manokwari - suryaindonesianews.com Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT RI Ke 73) Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas II Rendani melaksanakan Upacara di kantor UPBU Manokwari 17/08/2018.

Kegiatan Upacara HUT RI ke 73 Kantor UPBU ini dipimpin oleh Inspektur Upacara (Irup) Pelaksana Harian (PH. UPBU) Nimbrod Werianggi, SH. Mewakili Kaban beserta seluruh staf kantor yg turut dalam upacara tersebut.

Dalam sambutan amanat dari Menteri Perhubungan yg dibacakan oleh Irup, Segenap insan Perhubungan yang saya cintai dan saya banggakan, Pertama tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya dihari yang teramat istimewa ini kita dapat bersama sama mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan 73 tahun proklamasi negara kita tercinta Republik Indonesia.

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia hendaknya kita dapat jadikan momentum bagi kita untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. Kemerdekaan yang telah diproklamikan oleh bapak bangsa, Soekarno - Hatta pada 73 tahun silam bukan semata mata merupakan akhir perjuangan rakyat Indonesia, tapi sebagai titik awal bagi bangsa untuk memulai kehidupan dalam tatanan sebuah negara yang merdeka dan berdaulat.

Kemerdekaan adalah kesempatan yang seluas luasnya bagi kita semua untuk membangun bangsa dan membawa negara menuju kemakmuran dan kejayaan. Bukan hanya sekedar slogan ataupu fase semata, melainkan sebuah tekad dan cita cita yang harus kita wujudkan.

Oleh karena itu, melalui hari peringatan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia tahun ini, bersama dengan momentum Penyelenggaraan Pesta Olahraga Asean Games, bercermin dari semangat juang dan kerja keras para pelopor dan pejuang bangsa Indonesia, kita harus selalu bersemangat dan optimis untuk memberikan yang terbaik bagi tanah air tercinta, tidak kenal lelah untuk memperjuangkan cita cita bernegara yang tercantum dalam pembukaan undang undang dasar 1945.

Seiring dengan memperingati HUT Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke-73 ini bertema " Dengan Semangat Para Pejuang Mari Kita Raih Prestasi Dalam Olahraga Asean Games Jakarta - Palembang 2018 ". Saya berharap dengan modal semangat dan energi kebersamaan serta jiwa patriotisme dan nasionalisme, tidak hanya para atlet yang berjuang di kancah Internasional untuk memenangkan kompetisi, namun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita juga harus percaya diri dan berani bersaing dalam kehidupan dunia yang semakin terbuka dan kompetitif. Kita harus memperkokoh kekuatan kolektif bangsa dan jiwa sportifitas untuk melakukan perubahan besar guna meningkatkan Sumber Daya Manusia dari semua potensi. Seperti yang telah disampaikan oleh bapak bangsa, Soekarno. " Gantunglah Cita-Citamu Setinggi Langit,  Jika Engkau Jatuh, Engkau Akan Jatuh Diantara Bintang Bintang ".

Saya yakin semangat berprestasi itu tertanam kuat di dada para atlet untuk mengibarkan bendera merah putih di arena Asean Games, menular ke seluruh lapisan masyarakat dan diseluruh jenis profesi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan negeri yang Baldatun Toiyybatun Warabbun Ghafur.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Indonesia pada tahun 2018 ini menjadi tuan rumah dalam pagelaran Pesta Olaraga  Asia ke 18. Asean Games yang diikuti oleh 45 negara. Sejalan dengan tugas dan tanggung jawab Kementerian Perhubungan selaku penyedia jasa transportasi dalam mendukung pelaksanaan dan kelancaran Pesta Olaraga Asean Games 2018 di Jakarta - Palembang, kita harus memberikan yang terbaik dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan transportasi dan juga memastikan operasi sarana/pra sarana transportasi berjalan lancar, aman dan selamat tanpa kendala.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam mewujudkan dan mengharumkan nama bangsa serta mengisi kemerdekaan Indonesia dengan menunaikan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara sebaik baiknya. Selamat Dirgahayu RI ke 73. (Samiun. SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar