WABUP GRESIK BERI PEMBEKALAN KEPADA CALON JAMAAH HAJI DI LINGKUP DISPENDIK GRESIK

Sebelum melaksanakan ibadah di tanah suci, sebanyak 128 calon jamaah haji di lingkup Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Gresik mendapat pembekalan ibadah haji dari Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim.

Pembekalan tersebut dilakukan di aula Dispendik pada Senin pagi, (31/07/2018) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Mahin serta seluruh calon jamaah haji yang bakal berangkat ke tanah suci pada tanggal 7 Agustus mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Mahin, S.Pd, MM menilai pembekalan ini penting dilakukan kepada para calon jamaah haji. Terutama dalam hal menjaga kesehatan dan  juga fisik dari mulai keberangkatan hingga kembali ke tanah air.

“Agar pelaksanaan haji berjalan dengan lancar, perlu adanya kesadaran para jamaah haji untuk rutin memeriksakan kondisi kesehatan dan juga menjaga pola makan,”ujar Mahin, S.Pd, MM.

Karena, sambung Mahin, S.Pd, MM ibadah haji membutuhkan kondisi fisik yang kuat dan prima, sehingga menjadi haji yang mabrur dan sehat. Oleh sebab itu, kesehatan haji sangat penting untuk dijaga,

Yang kedua, Mahin, S.Pd, MM mengatakan kepada calon jamaah haji bahwa selama melaksanakan ibadah di tanah suci untuk senantiasa focus sepenuhnya terhadap rangkaian-rangkaian ibadah yang dilakukan. “Jangan sampai terlewatkan setiap rangkaian ibadah yang anda lakukan di tanah suci nanti,”jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si saat memberi pembekalan mengatakan bahwa melaksanakan ibadah haji merupakan upaya menyempurnakan rukun islam yang kelima.

Kendati demikian, Wabup Moh. Qosim juga menghimbau agar para calon jamaah haji untuk tidak sombong saat menjalankan ibadah haji.

“Saya minta kepada seluruh calon jamaah haji tidak sombong, karena yang punya sifat sombong hanyalah Allah SWT. Walaupun kita mempunyai harta yang berlimpah, namun tidak ada artinya dihadapan Allah SWT,”ujar Wabup Moh. Qosim disela-sela memberikan pembekalan kepada CJH.

Selain itu, Orang Nomor Dua di Kabupaten Gresik tersebut juga mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan maksimal.

Dirinya juga meminta agar calon jamaah haji selalu menjaga citra atau nama Kabupaten Gresik. Wabup tidak ingin terjadinya hal-hal yang dapat merugikan diri jamaah haji dan nama Kabupaten Gresik.

“Ada siaran ditelevisi jamaah haji yang mencabut kain kiswa atau kain penutup Ka’bah. Ada juga yang mencabut tumbuhan yang ada di sana. Itu yang saya tidak ingin terjadi pada jamaah sekalian,”imbuh Wabup.

Kabag Humas dan Protokol Drs. Sutrisno, MM menambahkan, dari 128 jamaah haji dari lingkup Dispendik Gresik tersebut terdiri dari pegawai Dispendik sebanyak 2 orang, Pengawas 7 oang, Staf 5 orang, Guru TK 6 orang, Guru SD 66 orang dan Guru SMP sebanyak 42 orang.

“Jumlah calon jamaah haji dari lingkup Dispendik Gresik ini meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 85 orang pada tahun 2017 yang lalu,”kata Drs.Sutrisno, MM. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar