Polres Gresik Lakukan Pengamanan Aksi Unras LSM GMBI

GRESIK, suryaindonesianews.com
Kepolisian Resort Gresik melakukan Pengamanan Unjuk Rasa yang dilakukan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Kantor BCA Finance Gresik, hari Selasa (31/07/2018) pukul 07.15 WIB

Pada Kegiatan Pengamanan Unjuk Rasa di kantor BCA Finance yang berada di Jalan Wahidin Sudirohusodo No. 788, Komplek Ruko Green Garden Blok. A2 No. 6 Desa Dahanrejo Kec. Kebomas Kab. Gresik, melibatkan 200 Personil Gabungan dari Anggota Sabhara dan Polsek Jajaran Polres Gresik serta Anggota dari Kodim 0817 Gresik dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si didampingi Kabag Ops Polres Gresik Kompol Harna, SH, Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edi Yusuf, SH, Kasat Intelkam AKP Yuli irianto, SH, Kasat Sabhara AKP Windu Priyo Prayitno, S.Pd.

Kegiatan Unjuk Rasa LSM GMBI diikuti oleh Massa yang berjumlah kurang lebih 100 Orang dengan melakukan Orasi di Depan Kantor BCA Finance, di Jalan Wahidin Sudirohusodo No. 788 Komp. Ruko Green Garden Blok A-2 No. 6 Kel. Dahanrejo, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Menuntut agar Debcollector dari Pihak BCA Finance agar tidak melakukan tindakan kekerasan pada saat penarikan unit kendaraan dan melakukan tugasnya sesuai dengan Prosedur dan tidak menyalahi Aturan Undang-Undang yang berlaku.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si, mengatakan Pengamanan Unras kali ini bukan menghadapi Unras namun melayani para pengunjuk rasa sesuai dengan upaya Perubahan Kultur sesuai dengan Kebijakan PROMOTER Kapolri. Meskipun Penarikan Kendaraan bukan di Wilayah Kabupaten Gresik namun di wilayah Kabupaten Lamongan.

"Kami akan tetap melaksanakan tugas secara optimal, tapi tetap tidak mengurangi pelayanan terhadap masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi,”terang Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si, Pimpin langsung Pengamanan tersebut berusaha melakukan solusi yang terbaik dengan memediasi kedua belah pihak. Aksi Unjuk Rasa dilaksanakan karena belum adanya kesepakatan dari Mediasi Pihak BCA Finance Gresik dan Aliansi.

“Solusi terbaik kita bantu untuk mempertemukan kedua belah pihak untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada,”jelas Kapolres.

Dari hasil Mediasi belum ditemukan kesepakatan antara Pihak BCA Finance dan Perwakilan Aliansi LSM GMBI. Rencananya massa akan berkumpul kembali agar tuntutannya dapat terpenuhi. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar