Polres Gresik Bersama Pakar SEO Ciptakan Cyber Troops Kontra Narasi

GRESIK, suryaindonesianews.com
Polres Gresik menghadirkan M. Khoirul Amin sebagai Pembicara yang Notabene adalah Pakar SEO beserta Tim dari Cyber Troops, Bertempat di Ruang Putri Cempo Kantor Pemkab Gresik, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, No. 245, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memberikan Pelatihan Kehumasan Polres Gresik dan untuk Wilayah Gresik dalam Counter Opini atau Meminimalisir berita negatif di Medsos, hari Senin (23/07/2018), pukul 08.00 WIB

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si dan Kabag Penum Div Humas Mabes Polri Kombes Pol Syahardiantono, SIK beserta Tim Dari Mabes Polri.

Pelatihan Kehumasan dalam Counter Opini ini membahas tentang cara
membuat Website, Blog, dan akun Sosial Media yang dibutuhkan untuk perang melawan situs-situs Radikal,
Mencegah atau Menangkal Berita-Berita Hoax dan Radikalisme yang terjadi di Medsos secara umum maupun di Polres Gresik. Amin memang tak henti terus berusaha untuk membantu Polri dengan semua Strategi yang Dia miliki.

M. Khoirul Amin (Amin Panggilan akrabnya) Pakar SEO ini mengatakan, banyaknya Berita Hoax yang tersebar di Medsos terkadang membuat kita tidak bisa Monitor setiap saat, Cyber Troops hadir di Polres Gresik memberikan cara mengatasi atau menangkal berita-berita Hoax dan Radikalisme di Medsos.


Lanjut M. Khoirul Amin bahwa Cyber Troops juga memberikan Metode Kontra Narasi Radikalisme dan cara Penyebaran artikel-artikel Anti Radikalisme di Medsos (Facebook, Instagram dan Twitter)

Selain menciptakan Cyber Troops Kontra Narasi di Polres Gresik ini, M. Khoirul Amin beserta Tim juga merencanakan membuat Komunitas Blogger Polisi Santri, Blogger Polri Santri tersebut untuk memberitakan Kegiatan Islami yang terjadi di Polres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada M. Khoirul Amin dan Kawan-kawan, Tim dari Cyber Troops yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan Pelatihan Kontra Narasi Mencegah dan Menangkal berita- berita Hoax, Radikalisme dan Blogger Polisi Santri di Polres Gresik ini.

Polri khususnya Polres Gresik tidak bisa setiap saat Monitor berita-berita Hoax dan Radikalisme yang terjadi di Medsos. “Hoax merupakan berita yang bisa merugikan Instansi terkait dalam hal ini Polri dan apabila sudah menyebar di masyarakat luas maka Hoax tersebut akan menjadi suatu dilema sehingga masyarakat akan percaya berita tersebut,”ucap Kapolres.

“Adanya Tim Cyber Troops ini sangat membantu Kinerja Polri khususnya Polres Gresik dapat melakukan tugas secara mandiri dalam melaksanakan tugas yang sebenarnya. Sehingga Citra Polri dapat terjaga dengan Keahlian dari masing-Individu dalam mengcounter, menyebarkan dan mengagresi akun maupun berita negatif terutama di Media Sosial. Serta atasi berita-berita Hoax dan Radikalisme serta cara menyebarkan artikel- artikel Anti Radikalisme di Sosmed,”tutup AKBP. Wahyu S Bintoro.

Acara di lanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar