KABUPATEN GRESIK KEMBALI DINYATAKAN SEBAGAI KABUPATEN LAYAK ANAK INDONESIA

GRESIK, suryaindonesianews.com
Kabupaten Gresik kembali dinyatakan sebagai Kabupaten Layak Anak di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan diraihnya kembali Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2018 pada Kategori Pratama.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise kepada Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si pada hari Senin malam (23/07/2018) yang berlangsung di Dyandra Convention Centre, Surabaya.

“Alhamdulillah Kabupaten Gresik kembali dinyatakan sebagai Kabupaten yang Layak Anak dengan diraihnya penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,”kata Wabup Qosim usai menerima Penghargaan.

Ini merupakan Penghargaan Kali Kedua yang diterima Kabupaten Gresik. Tahun lalu juga mendapat penghargaan yang sama.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si mengatakan kalau sebetulnya tujuan untuk membuat Kabupaten Gresik sebagai Kabupaten yang Layak Anak sebetulnya bukan untuk Menerima Penghargaan.

“Tujuannya adalah sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Gresik untuk mewujudkan hak-hak anak di Kabupaten Gresik agar terpenuhi oleh Pemerintah dan juga masyarakat Gresik,”lanjut wabup Gresik.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk bersama-sama Pemerintah dalam hal memberi perlindungan kepada anak-anak di manapun mereka berada,”lanjut Wabup Moh. Qosim.

Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) dr. Adi Yumanto menambahkan, Penghargaan diberikan karena Komitmen dan Perhatian Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Wakil Bupati Dr. H. Moh. Qosim, M.Si dan seluruh Jajaran di Lingkungan Pemkab Gresik dalam Pemenuhan Hak Anak di Kabupaten Gresik.

“Anak-anak yang ada di Kabupaten Gresik benar-benar mendapatkan hak-haknya,”ujar dr. Adi Yumanto. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar