Gus Ipin Resmi Jadi Ketua KNPI Jatim

SURABAYA, suryaindonesianews.com
Dengan di Saksikan oleh Menpora Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag, M.KP Komite Nasional Pemuda Indonesia telah melantik Mochamad Nur Arifin (Gus Ipin) resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia
(KNPI) Jawa Timur Pelantikan ini adalah tindak lanjut Musyawarah Daerah (Musda) XII KNPI yang digelar beberapa waktu lalu di Trenggalek. Gus Ipin, saat itu terpilih secara aklamasi. Kini Wakil Bupati Trenggalek itu bersama 300-an pengurus harian dan pengurus pleno resmi dilantik di Gedung Jatim International Expo, Surabaya, hari Sabtu (21/07/2018).

Sebagaimana diketahui KNPI di tingkat nasional kini tengah mengalami dualisme. Di pusat, KNPI terbelah menjadi beberapa kubu. Ada KNPI di bawah pimpinan Muh. Rifai Darus, ada DPP KNPI pimpinan Fahd A Rafiq dan ada pula KNPI Pemuda Indonesia. Begitu pula dengan KNPI Jatim.

Menanggapi hal itu Cak Ipin tak mau terlalu mempermasalahkannya. “Bagi saya, jangan fokus pada dualismenya. Sekarang di mana pun kamu berada, pakai baju apa pun, yang terpenting adalah apa yang kamu lakukan,”ujarnya.

Begitu dilantik, Cak Ipin  langsung membuktikan, langsung bekerja, dengan mengkampanyekan Asian Games. “Ini salah satu cara kita pemuda. Baru dilantik langsung kerja, yaitu mempromosikan Asian Games,”ucapnya.

Dikatakan Cak Ipin, ia dan jajaran KNPI Jatim juga ingin memberikan kontribusi dengan cara menjadi Volunteer di Asian Games, dan juga berpartisipasi langsung menonton gelaran olah raga terbesar itu dengan datang langsung ke Jakarta dan Palembang.

“Diharapkan semua teman-teman menyadari bahwa pemuda ini berperan bukan berperang, artinya, apa pun ada perselisihan, jangan fokus kepada perselisihannya, tetapi fokuslah pada apa yang bisa kamu kontribusikan kepada cita-cita bersama, yaitu kemajuan Indonesia,”tutur Cak Ipin. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar