Danramil Kebomas Hadiri Lokakarya Kampung KB

GRESIK, suryaindonesianews com
Keluarga sejahtera adalah pasangan suami istri dengan anak yang kelahirannya diatur, atau jumlah anak juga di program, pasalnya ketika anak yang lahir setiap tahun, maka kesehatan bagi si ibu juga kurang baik, demikian disampaikan oleh Danramil 0817/07 Kebomas Kapten Arh Sali saat memberikan sambutan dalam mini loka karya kampung KB di Kantor Kecamatan Kebomas, jalan Sunan Giri No. 33, Kebomas,  Kabupaten Gresik, hari Kamis (19/07/2018).

”Kalau kelahiran anak di program atau dikendalikan, maka kesehatan baik bagi ibu maupun bagi si anak juga lebih terpelihara, memang di Jawa ini masih ada yang menganggap bahwa banyak anak banyak rejeki, namun saat ini, ketika anak yang berjarak hanya 1 tahun, maka bagi orang tua akan menjadi beban berat ketika si anak sudah masuk sekolah, orang tua yang kebetulan ekonominya kurang seberapa bagus akan kebingungan, bahkan bisa bisa tidak bisa mengeyam bangku pendidikan, makanya keluarga berencana adalah mengatur jarak kelahiran anak agar kesejahteraan keluarga tercapai, juga menekan angka kematian bagi ibu dan bagi anak," jelas Kapten Arh Sali.

Mini loka karya kampung KB di ikuti oleh Kepala Desa, dan Kader Kesehatan, Kader KB, di masing masing desa / kelurahan. Wilayah Kecamatan Kebomas yang terdiri dari 21 desa/ kelurahan, sebagian didominasi kawasan perumahan yang tingkat pendidikan lumayan maju dengan pendapatan yang cukup mapan, namun masih ada beberapa keluarga baik di kampung maupun diperumahan yang ekonominya masih pas pasan bahkan masih di bawah garis sejahtera. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar