Satlantas Polres Gresik Menggelar Kegiatan Patroli Sahur

GRESIK, suryaindonesianews.com
Berbagai cara dilakukan Umat Muslim untuk memperbanyak Ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik, untuk menggelar Kegiatan Patroli Sahur. Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Minggu Dini hari (03/06/2018).

Berbekal Bedug dan menaiki mobil Ranger Patroli, puluhan orang Bersongkok Putih dengan Seragam Polisi itu mengelilingi Kota Gresik, gunaa membangunkan warga untuk Bersantap Sahur juga membagikan Sahur Gratis kepada Tukang Becak dan Masyarakat di sepanjang Rute Patroli Sahur.


Patroli Sahur yang dilakukan oleh Puluhan Polisi itu sendiri dimulai dari Depan Kantor Mapolres Gresik, tepatnya di Jalan Basuki Rahmat, kemudian menyusuri sepanjang Jalan di sepanjang Jalan Dr. Wahidin SH, Tri Dharma Petrokimia, Dr. Soetomo, dan Perumahan GKB (Gresik Kota Baru) dan berakhir di Mapolres Gresik.


Aksi sejumlah Petugas itu sontak mengagetkan warga yang mengira Polisi hendak melakukan Razia. Namun, Kekagetan Warga berubah senyuman setelah melihat Para Polisi Mahir memainkan Beduk dan Kentongan. Bahkan, Ratusan Pengendara Rela menghentikan kendaraannya demi melihat Aksi Patroli Sahur Satlantas Polres Gresik tersebut.

“Dengan adanya Patroli Sahur ini kami menjadi nyaman, tidak perlu khawatir bangun untuk melakukan Makan Sahur. Disamping itu adanya Patroli Sahur ini juga meminimalisir Aksi Balap Liar,”kata salah satu Awak Media.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si, saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan, Patroli Sahur tersebut diikuti oleh Anggota Satlantas yang sedang Piket Jaga.

“Selain berniat Ibadah membangunkan Kaum Muslim untuk Sahur, Patroli Sahur ini juga bertujuan untuk memastikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Patroli Sahur ini terus kami Gelar Tiap Malam hingga H-1 Lebaran. Dari kegiatan ini harapan kami masyarakat bisa merasa Aman dan Nyaman. Sehingga dapat mengisi Bulan Ramadhan dengan amal kebaikan,”terangnya Kapolres.

Hal senada juga ditambahkan oleh Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH, SIK. Ia mengatakan, kalau Patroli Sahur ini untuk mengantisipasi Kecelakaan Lalu Lintas dan Menjaga Kamtibmas,”pungkasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar