Wabup Gresik, Tinjau Persiapan Internasional Wonderful Sail To Indonesia In Bawean 2018

GRESIK, suryaindonesianews com
Setelah semalam memimpin rapat di Kantor Kecamatan Sangkapura, pada Jumat pagi (11/5/2018), Wakil Bupati Gresik Dr. H. Mohammad Qosim, M.Si meninjau Pantai Mumbul. Pantai Mumbul ini terletak di Desa Daun Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean Gresik, akan menjadi salah satu bagian tempat berlabuhnya Ratusan Kapal Kayar Peserta Sail To Indonesia Bawean 2018 dari 5 Benua.

Menurut Wabup  Moh. Qosim yang didampingi Kasubbag Humas dan Dokumentasi Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Su'udin, SAP. Meski masih ada waktu beberapa bulan, namun kegiatan ini perlu lebih dimatangkan persiapannya mengingat kegiatan ini merupakan Even Internasional.

Pulau Bawean mendapat kehormatan sebagai salah satu tempat persinggahan ratusan kapal layar. Peserta yang berasal dari berbagai negara di 5 benua. Even Wonderful Sail To  Indonesia 2018 yang dimulai dari Australia dan New Zealand menjadikan Pulau Bawean Gresik sebagai Destinasi Bahari untuk Persinggahan. Even Internasional Wonderful Sail To Indonesia in Bawean 2018 berlangsung pada 2-5 Oktober 2018 mendatang.

“Tentunya hal ini akan menjadi Media Promosi tentang keunggulan Bawean ke Seantero Dunia. Pulau Bawean adalah tempat yang paling indah. Keindahan Panorama Pantainya, Alam serta berbagai tempat sangat cocok untuk Destinaty Wisata. Sail To Indonesia 2018 ini merupakan Ajang Promosi, utamanya untuk Percepatan Pengembangan Pulau Bawean, khususnya di sektor Kepariwisataan,”jelas Moh. Qosim bangga.

Setelah melihat keseluruhan tempat yang di Pantai Mumbul. Wakil Bupati Gresik Dr. H. Mohammad Qosim, M.Si
pada kesempatan ini diikuti oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Ir. Gunawan Setijadi, MM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Drs. Mighfar Syukur, MM, Kepala Dinas Sosial Ir. Sentot Supriyohadi, MMA, serta beberapa Pejabat Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Wabup Moh. Qosim meminta ada Penambahan Fasilitas.

“Agar segera mungkin untuk menambah Dek Kapal lebih memanjang dari keadaan sekarang. Fasilitas yang lain yang diperlukan yaitu Homestay, Sarana Komunikasi serta beberapa Fasilitas lain untuk mendukung seluruh kegiatan,"tutur Moh. Qosim kepada seluruh Kepala OPD yang ikut mendampingi.

Seperti disampaikan Wabup Moh. Qosim kepada Su'udin, SAP, Kasubbag Humas Dan Dokumentasi. Bahwa para peserta bisa betah di Pulau Bawean. Mereka akan bisa berkeliling menikmati keindahan Pulau Bawean. Sekaligus bisa melihat Rusa Bawean yang merupakan Binatang Langka dan hanya ada di Pulau Bawean Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar