Satlantas Polres Gresik Gunakan speed Gun, Melakukan Pemantauan Kecepatan Kendaraan

GRESIk, suryaindonesianews.com
Guna mengantisipasi terhadap kepadatan jalur Lalu Lintas menjelang Bulan Puasa Ramadhan, Anggota Satlantas Polres Gresik mulai mengantisipasi dengan memetakan Jalur Black. Spot dan Trouble Spot.

Dalam hal ini Anggota Satlantas Polres Gresik melalui Prakarsa Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH, SIK, menggunakan Speed Gun untuk melakukan Pemantauan terhadap Kecepatan Kendaraan yang melintas di Jalan Pantura.

Speed Gun ini didatangkan dari Korlantas Mabes Polri dan telah diuji cobakan di Jalan Raya Desa Tebaloan Kecamatan Duduksampeyan Gresik.

Alat Speed Gun ini telah diuji cobakan dengan 20 Kendaraan yang melintas di Jalan Pantura diantaranya 15 Kendaraan Roda Dua dan Lima Kendaraan Roda Empat yang meliputi Mobil Pribadi dan juga Bus Angkutan Provinsi.

Dari uji coba tersebut didapati 5 Kendaraan yang melebihi batas Kecepatan Maksimal.  Cara Kinerja Alat Speed Gun ini yaitu dengan menembakkan Sinyal ke kendaraan yang sedang melaju setelah itu Sinyal akan diterima oleh Aplikasi yang telah didownload di Handphone sehingga akan tercatat Kecepatan yang digunakan oleh Kendaraan tersebut.

Apabila Kendaraan tersebut melebihi batas Kecepatan Maksimal maka akan langsung dilakukan Penindakan berupa Tilang oleh Anggota Satlantas Polres Gresik.

Penggunaan Speed Gun ini akan terus dilakukan terutama di jalan jalan Pantura dalam menghadapi ramainya arus ketika Bulan Ramadan tiba dan Menjelang Hari Raya Idul Fitri. (Sp)






Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar