Polres Gresik Tangkap Seorang Yang Kedapatan Miliki Sabu

GRESIK, suryaindonesianews.com
Satuan Reserse Narkoba Polres Gresik pada Rabu (02/05/2018) pukul 14.30 WIB berhasil mengamankan Satu orang pelaku yang tertangkap tangan dengan tanpa hak sedang menjual, mengedarkan, memiliki, menyimpan dan atau menguasai narkotika golongan satu jenis sabu. Pelaku ditangkap petugas di Jalan Raya Veteran Kec. Kebomas Gresik.

Adapun identitas Pelaku, MR (54 tahun), beralamatkan di Jalan Ambengan Batu Kec. Tambaksari, Surabaya.

Menurut keterangan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK,  MSi, kepada Awak Media, Kronologis penagkapan Pelaku berawal dari adanya Informasi Masyarakat tentang adanya Narkoba Jenis Sabu beredar di Wilayah Kebomas Gresik. Pelaku diduga dengan tanpa hak sedang menjual, mengedarkan, memiliki, menyimpan dan atau menguasai narkotika golongan satu jenis sabu, sehingga petugas segera melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan Pelaku tersebut.

"Setelah diketahui keberadaannya, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan petugas mendapati Pelaku dengan tanpa hak memiliki, menyimpan dan atau menguasai narkotika golongan satu jenis sabu,”terang Kapolres.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap  Pelaku, petugas mendapati dan mengamankan barang bukti berupa paket Sabu dengan berat 0,28 Gram, 1 (Satu) Buah bekas bungkus Rokok Surya Gudang Garam, Tissu bekas warna putih, Lilitan Isolasi warna hitam, HP merk Samsung warna hitam beserta Sim Card dan Satu tas warna hitam.

“Saat ini Pelaku sedang menjalani pemeriksaan serta di tahan di Mapolres Gresik. Petugas juga masih mengembangkan kasus tersebut,”imbuh Kapolres.

Masih menurut Kapolres, setelah dilakukan penangkapan dan dilakukan interogasi awal, Pelaku mengakui barang-barang tersebut milik Pelaku dan petugas juga telah melakukan tes urine terhadap Pelaku.

“Setelah dilakukan tes urine, Pelaku positif telah mengunsumsi narkotika,” tegas Kapolres.

Atas perbuatannya, Pelaku disangka telah melanggar pasal, setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan narkotika golongan satu jenis sabu, dan atau pemufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana narkotika atau prekursor (red, bahan awal) narkotika dan penyalahguna narkotika golongan satu jenis sabu bagi diri sendiri, sebagaimana dimaksud pada Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) jo Pasal 132 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) hurup a, Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika diancam dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun,"pungkas Kapolres. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar