Polisi Santri Polres Gresik Jadi Khotib Sholat Jum'at dengan 2000 Jamaah

GRESIK, suryaindonesianews.com
Kasat Binmas Polres Gresik AKP. H. M. Zunaedi, S.IP bersama anggotanya melaksanakan Giat Safari Ramadhan dengan menjadi Khotib Sholat Jum'at di Masjid KH. Ahmad Dahlan Bunder Gresik, di Desa Banjar Sari, Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang dihadari lebih dari 2000 Jamaah, hari Jum'at (25/05/2018).

Menjadi Khotib Sholat Jum'at bukan kali pertama yang mengisi Khutbah pada Sholat Jum'at, dirinya sudah sering mengisi Khutbah di beberapa masjid yang ada di Wilayah Kabupaten Gresik. Kegiatan menjadi Khotib ini menjadi salah satu Program Gresik Polisi Santri yang di buat Pucuk Pimpinan Tertinggi Polres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH, SIK, M.Si.

Dalam Kutbahnya AKP. H. M. Zunaedi, S.IP menyampaikan Himbauan Kamtibmas yang diselaraskan dengan ajaran-ajaran Islam. Agama Islam mengajarkan kita tentang kasih sayang terhadap sesama muslim tidak ada ajaran dalam Islam untuk saling menyakiti. Islam adalah Agama Rahmatan Lil'Alamin artinya Islam merupakan agama yang membawa Rahmat dan Kesejahteraan bagi semua seluruh Alam Semesta, termasuk Hewan, Tumbuhan dan Jin, apalagi Sesama Manusia.

Indonesia adalah Negara dengan penduduk Muslim Terbanyak di dunia, sekali lagi, terbanyak di dunia. Maka melihat keterangan di atas, seharusnya Indonesia menjadi Negara yang Indah, Damai, dan Beradab tambah AKP. H. M.  Zunaedi, S.IP


"Dengan Ilmu yang terus ditingkatkan Insya Allah kita akan jauh dari Pemahaman yang menyimpang dari ajaran Islam yang sesungguhnya mari kita bersama di Bulan Suci ini untuk terus melakukan perbaikan Amal Ibadah agar terus mendapat Rahmat dari Allah SWT," tegas AKP. H. M. Zunaedi, S.IP dalam Khutbahnya.

Kapolres Gresik ditempat terpisah menjelaskan dengan Program Polisi Berkhutbah Anggota Polres Gresik mampu berkhutbah menjadi Khotib di Masjid Kecamatan dan Desa yang ada di Wilayah Gresik. Dalam rangka menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Aksi Terorisme yang terjadi dibeberapa Wilayah di Jawa Timur serta antisipasi masuknya paham Radikalisme yang dapat memecah belah Persatuan Bangsa ini merupakan langkah Preventif yang dilakukan Kepolisian Resort Gresik.

"Selain meningkatkan Iman dan Taqwa anggota kegiatan Polisi Berkhutbah ini Ajang Silaturahmi dengan masyarakat sebagai Mitra Kepolisian dalam menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif diwilayah,"jelas AKBP Wahyu S Bintoro SH, SIK, M.Si. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar