MUI, Muspika Kebomas Safari Ramadhan Tekankan Persatuan dan Kesatuan

GRESIK, suryaindonesianews.com
Ketua MUI Kebomas H. Muchsin Munhamir, S.Pdi, di depan Jama'ah Masjid Baitus Salam, Kelurahan Kebomas mengatakan bahwa Bulan Suci Ramadhan yaitu Bulan Peningkatan Ibadah, dan Ibadah Sunnah akan mendapatkan Pahala Setara Ibadah Wajib. Saatnya meningkatkan Ibadah Sosial termasuk Saling menjaga Perasaan dalam Hubungan bertetangga. Inilah suatu Esensi dari Puasa dibulan Suci Ramadhan, pada hari Senin malam  (28/05/2018).

”Kita hanya Puasa dan Sholat serta Mengaji saja, sementara terhadap tetangga yang tidak bisa makan kita diam saja, terhadap tetangga kita yang sakit dan tidak bisa berobat karena tidak punya biaya, dan kita diam membisu saja. Hal yang demikian itu sebagai muslim masih kurang lengkap, dan pelajaran dari Puasa Ramadhan ini adalah hubungan dengan pencipta dan hubungan dengan sesama manusia juga sejalan,”papar Pemangku Ponpes Al Hasani Giri Gresik

Safari Ramadhan ini juga menjadi ajang perkenalan bagi Camat Kebomas Miftachul Huda, SH, MM, yang baru sekitar 2 Minggu menjabat "Sebagai pejabat yang baru, saya mengajak seluruh Elemen Masyarakat Kebomas untuk bersatu Padu, Giat Bekerja, Giat Ibadah serta meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh warga,”papar Miftachul Huda.

Kapolsek Kebomas Kompol Roni Edy Yusuf, SH berharap agar Momen Ramadhan ini untuk Meningkatkan Kewaspadaan terhadap Tamu / orang yang dinilai asing "Kita didalam masyarakat mesti melihat tetangga kiri kanan kita, kalau ada keluarga yang hampir tidak pernah bersosialisasi dengan tetangga, dan berangkat pagi, pulang larut malam, dengan bawaan yang mencurigakan, ada baiknya segera menghubungi dan melaporkan pada Babinkamtibmas atau Babinsa,"jelas Kompol Roni.

Komandan Koramil Kebomas Kapten Arh Sali mengingatkan Jama'ah untuk lebih teliti. Sebelum berangkat Sholat Teraweh mesti mematikan Kran Air, mematikan Kompor, menutup Jendela, menutup dan menguncinya, jangan sampai lagi Sholat di masjid, rumah kita terbakar atau dimasuki maling,”pesan Kapten Sali pada Jamaah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jajaran MUI, Muspika, Plus Kepala Kemenag Kecamatan Kebomas selalu rajin turun ikut Jamaah di 21 Desa / Kelurahan secara bergiliran. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar