Menangkal Radikalisme, DJimy Idji Melaksanakan Pertemuan Pengurus NU Kota Sorong

Pertemuan Anggota Komisi II
DPR RI. Djimy Demianus Idji, SH.
Bersama Pengurus Nahdathul Ulama
(NU) Sorong
Sorong, - suryaindonesianews.com 
Radikalisme adalah paham atau aliran yang radikal dalam konsep politik, paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengan cara kekerasan atau sikap ekstrim dalam suatu aliran politik.

Pertemuan Anggota DPR-RI  Djimy Idji bersama badan pengurus Nahdatul Ulama (NU) Kota Sorong rabu 23/05. sore sekitar pakul 17.30 WIT yang bertempat di hotel The Luxio kilo 12, Selain kegiatan tersebut ada juga Silaturohim dan buka puasa bersama para pengurus NU Kota Sorong.


Pada kesempatan tersebut, Anggota DPR.RI ini mengajak Pengurus NU dan kalangan tokoh agama se Sorong Raya agar dapat bersama sama  memerangi munculnya paham paham radikalisme di bumi Papua dan Papua Barat yang sama sama kita cintai.

Radikalisme adalah paham yang akan merusak nilai nilai demokrasi Apabila Ideologi negara sudah, tidak kokoh maka akan berdampak terhadap ketahanan nasional.

Meningkatnya kasus radikalisme saat ini tak lepas dari lemahnya sikap Pemerintah dalam mengatasi tumbuhnya kelompok atau perseorangan yang menyimpang dari komitmen NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.
Tak adanya sikap tegas pemerintah membuat TNI/Polri ragu bertindak. Masyarakat juga kurang peduli terhadap masalah ini, Kondisi ini juga bisa berkembang di lingkungan masyarakat luas. "Tandas Anggota DPR-RI asal Fraksi PDI Perjuangan.

Pentingnya peran serta tokoh tokoh agama dan para pihak sekolah serta Akademisi dalam membina generasi bangsa, generasi muda dan perlajar saat ini mulai dari jenjang sekolah dasar harus bisa di terapkan jiwa berkebangsaan dan nasionalisme yang berlandaskan pancasila dan UUD 45. Jelas Djimy. (S.SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar