Kades Laban Menganti, Terjaring OTT Tim Saber Pungli Terancam Masuk Bui

GRESIK, suryaindonesianews.com
Slamet Effendi, Kepala Desa Laban, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Satreskrim Polres Gresik.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun suryaindonesianews.com, di lapangan, Kades Slamet Efendi diamankan petugas pada Rabu Sore (02/05/2018).

Peristiwa tersebut berawal ketika Polisi menerima keluhan dari seorang warga yang dimintai uang terkait Pengurusan Surat Tanah. Kades Slamet Effendi meminta uang sebesar Rp. 20 Juta, tapi warga tersebut hanya mampu membayar Rp. 10 Juta sebagai Fee (Komisi) untuk Pembuatan Surat Keterangan Riwayat Tanah.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Gresik, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, SH, SIK
membenarkan kejadian tersebut, “memang, petugas berhasil melakukan OTT terhadap Slamet Effendi, Kades Laban yang diduga melakukan Tindak Pidana Pungli dan saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut,”katanya via Seluler, Kamis (03/05/2018).



Tapi Tiksnarto Andaru Rahutomo, belum mau memberikan keterangan lebih Detail ketika ditanya terkait kasus tersebut. “Nanti dirilis langsung oleh Kapolres, Insya Allah Senin depan. Saat ini beliau ada di Jakarta, dapat penghargaan dari Kapolri,”ungkapnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar