Jelang Peringatan ISA ALMASIH Polres Gresik Gelar Patroli Skala Besar

GRESIK, suryaindonesianews.com
Dalam rangka menciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif jelang  perayaan hari keagamaan Kenaikan Isa Al-Masih oleh umat Nasrani di wilayah dikabupaten Gresik,  Polres  Gresik terus meningkatkan Giat Patroli Pemantauan Rumah Ibadah Gereja di wilayah Gresik Kota, Rabu (09/05/2018)  dimulai pukul 22.00 WIB malam.

Patroli dipimpin Iptu Sugijanto, SH, selaku Perwira Pengawas (Pawas) dengan 36 Personil Polres Gresik. Patroli ini sekaligus Upaya Cipta Kondisi agar pelaksanaan rangkaian Ibadah umat Kristiani dalam rangka Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih dapat berjalan Aman dan Lancar.

Patroli dilakukan dengan melakukan pengecekan gereja-gereja hingga dilakukan Razia di Warung-Warung Remang dengan sasaran Sajam, Handak, Miras, Narkoba serta antisipasi ancaman Radikalisme serta Toleransi dan Intoleransi antar umat beragama.

Dari pelaksanaan Patroli skala besar yang dilakukan Polres Gresik dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif, belum ditemukan adanya Paham Radikalisme dan Terorisme serta Sajam, Handak, Miras dan Obat-Obatan terlarang Narkoba.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, SH, SIK, M.Si, melalui Pawas Iptu Sugijanto, SH menuturkan Kegiatan Patroli ini sebagai langkah Antisipasi terjadinya Aksi Teror yang terjadi di lingkungan Gereja, selain itu sebagai Upaya menciptakan Rasa Aman dan Nyaman bagi Umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah serta Wilayah Kabupaten Gresik yang Aman dan Kondusif.

Salah satu Penjaga Gereja mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort (Polres) Gresik dalam Upaya menciptakan Rasa Aman Damai dan Kondusif menjelang Peringatan Kenaikan Isa Almasih, serta mencegah adanya Korban yang Tewas akibat Konsumsi Miras Oplosan dan Narkoba. Selama ini di Wilayah Kabupaten Gresik belum terdengar korban yang meninggal akibat Dua Barang Haram tersebut Wilayah Gresik tetap Aman Kondusif berkat Kinerja Kepolisian Resort Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar