DPRD Gresik Soroti Rendahnya Serapan APBD

GRESIK, suryaindonesianews.com
Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik kembali mengingatkan kepada Pemkab Gresik, segera memperjelas dan sekaligus merampungkan Paket Lelang yang termasuk dalam APBD tahun 2018.

“Karena ini penting, kami juga ingin tahu berapa paket yang sudah terlelang dan berapa yang belum. Meski hal ini sebenarnya, di bawah tanggung jawab Tim Anggaran. Karena kami Pesimistis, jika sampai Paket Lelang tersebut belum terlaksana hingga Bulan Juni, maka proses pengerjaan proyek tidak akan berjalan maksimal,” ujar Wakil Ketua DPRD Gresik M. Syafi 'AM, SH dalam acara Jumpa Pers, di Ruang Rapat Komisi II DPRD Gresik, Kamis (12/04/2018).

M. Syafi 'AM, khawatir bila Tender tidak segera mendapatkan Pemenang Lelang, maka membuat Pengerjaan Proyek yang disepakati nantinya tidak akan mampu dituntaskan pada batas waktu. Dengan begitu, proyek bakal tidak tepat sasaran dan terasa percuma.

“Bila sampai Bulan Juni belum ada Pemenang Lelang, ya lebih baik dibatalkan saja, nggak usah pakai Proses Lelang. Lebih bagus, dibuat untuk Tahun Depan saja,”sahut Wakil Ketua DPRD Gresik, Nur Qolib, S.Ag, M.Si


“Nur Qolib, S.Ag, M.Si menambahkan Dewan dalam hal ini sudah cukup keras menyoroti, sebab saya juga menjadi koordinator Tim Dewan untuk itu. Sebab ini sudah masuk Bulan April, jadi kalau memang tidak ada pemenang, ya sudah jangan diteruskan Pasti tidak Efektif,”lanjutnya.

Hanya saja, jajaran DPRD Gresik mengaku, hingga saat ini masih belum mendapatkan Data secara Detail dari Instansi Pemerintah Daerah setempat, mengenai berapa Lelang Proyek yang sudah terlaksana dan berapa yang belum. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar