Distribusi Miras Oplosan Berhasil Digagalkan Polres Gresik

GRESIK, suryaindonesianews.com
Jajaran Satreskrim Polres Gresik berhasil menggagalkan Peredaran Minuman Keras (Miras) ke Wilayah Hukum Polres Gresik, Polda Jatim, Kamis malam (03/05/2018).

Unit Tindak Pidana Ekonomi (Pidek) Satreskrim Polres Gresik berhasil mengamankan Ratusan Botol Miras yang diangkut menggunakan Mobil Daihatsu Xenia dengan Nopol AG 1336 F dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa timur.

Penangkapan ini bermula dari Informasi yang diperoleh dari masyarakat terkait Rencana Distribusi Miras. Mendapat Informasi tersebut, sejumlah Anggota Reskrim kemudian diturunkan untuk melakukan pengamatan di jalan. Dari hasil pengamatan, petugas mencurigai sebuah mobil yang datang dari arah selatan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata benar mobil yang tersebut mengangkut Miras,”ujar Kasat Reskrim Polres Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, SH, SIK, menjelaskan, dua sopir sudah dimintai keterangan. Pengiriman barang haram itu dilakukan saat malam hari. Menurut keterangan, bahwa Miras yang dibawa itu berasal dari Wilayah Kota Kediri.

“Untuk mengelabuhi petugas, pengiriman dilakukan malam hari, dengan tujuan agar tak terdeteksi oleh petugas,” ujarnya.



Barang bukti berupa 480 Botol miras Jenis Vodka Palsu siap di jual dan 10 Jerigen Kosong berukuran 35 Liter juga diamankan. Kedua sopir, RM (23 tahun), dan PP (29 tahun), yang tercatat sebagai warga Desa Jenggotan, Kecamatan Papar, Kediri, sudah diamankan dan dimintai keterangan atas Barang Haram yang diangkutnya itu.

Pemilik terancam dikenakan Pasal 204 KUHP atau Pasal 140 yo Pasal 86 ayat (2) atau Pasal 142 yo Pasal 91 Ayat (1) UU RI Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan.

“Guna menindak lanjuti Kasus Miras itu, kami juga koordinasi dengan BPOM,”pungkas pria yang akrab disapa Pak Andaru itu. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar