Anak, Aset Untuk Membangun Generasi Bangsa Indonesia


 GRESIK, suryaindonesianews.com
Penindakan kepada pelanggar Lalu Lintas kali ini tidak hanya dilakukan oleh Satlantas Polres Gresik, namun juga melibatkan Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik dan Polisi Keamanan Sekolah (PKS).


Kanit Dikyasa Satlantas Polres Gresik Ipda Darwoyo, SH, menggandeng Polisi Keamanan Sekolah SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik untuk bersama-sama melaksanakan Penindakan terhadap Pengguna jalan yang tidak taat Peraturan Lalu Lintas.

Hal ini akan memberikan Pendidikan kepada Polisi Keamanan sekolah (PKS) arti kedisiplinan dengan sentuhan langsung kepada masyarakat. Teori memang sudah diberikan seperti Dasar PBB, Sikap Kedisiplinan secara Teori, serta 12 Gerakan Pengaturan Lalu Lintas.
Dengan ditambahnya Praktek di lapangan akan menambah pengetahuan mereka mengenai Peraturan Berlalu Lintas.


Penindakan kepada Pelanggar Lalu Lintas diilaksanakan sekitaran Jalan RA. Kartini Gresik, hari Senin (30/04/2018). Penindakan ini dilakukan pada Kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat terutama Parkir tepat di Rambu Dilarang Parkir.

Siswa-Siswi yang tergabung dalam Polisi Keamanan sekolah (PKS) SD Muhammadiyah 1 GKB ini memberikan Teguran Baik secara Lisan bahwa Pengertian Rambu P dicoret berarti Dilarang Parkir, dalam hal Penindakan langsung dilaksanakan oleh anggota Opsnal Satlantas Polres Gresik.

Pendidikan juga dijumpai kepada para pengguna Roda Dua yang tidak menggunakan Helm ketika berkendara,  dalam hal ini PKS pun memberikan sentuhan langsung dengan memberikan teguran dan juga himbauan bahwa Roda Dua harus menggunakan Helm ketika berkendara.  Hai itupun dibarengi dengan Penindakan oleh tim opsnal Satlantas Polres Gresik.

Kegiatan ini akan dilaksanakan secara Rutin untuk membentuk Jiwa kedisiplinan Anak-Anak dan juga rasa tanggung jawab ketika sudah mengemban Nama Polisi Keamanan Sekolah (PKS). (Sp)



Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar