Wakil Ketua DPRD Gresik Apresiasi Kegiatan PWI Gresik.

GRESIK, suryaindonesianews.com
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan DPRD kembali menggelar Bincang Tokoh, dan pemberian penghargaan pada sejumlah tokoh berprestasi. Kegiatan yang digelar di Gedung  Graha Sarana PT Petrokimi Gresik, merupakan Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018.

Wakil  ketua DPRD Gresik, M. Syafi’ AM, SH menuturkan, dirinya mengapresiasi PWI Gresik yang selalu melahirkan Kegiatan Kreatif dan berbeda. Kegiatan yang dilakukan PWI ini merupakan buah dari kerjasama dengan PWI Gresik yang kini memasuki Tahun Kedua.

“Saya akui sangat Kreatif, dan selalu berbeda. Kini ada Penghargaan. Ke depan kerjasama yang telah berjalan bisa diperkuat,” katanya, hari Rabu (28/03/2018).

Lebih lanjut M. Syafi’ AM, SH menambahkan, selama ini Hubungan antara Jurnalis dengan Legislatif sudah terjalin dengan baik. Pasalnya, Peran Jurnalis ini telah bisa menyampaikan apa yang telah lakukan Wakil Rakyat. Terutama dalam menjalankan Tiga Fungsi Legislatif yaitu Fungsi Penganggaran, Fungsi Legislasi dan Fungsi Pengawasan."Pemuatannya juga Objektif, Berimbang dan tidak memihak,”ujarnya.

Selama ini Capaian Pembangunan di Gresik. Tidak bisa dilepaskan dari Peran serta Jurnalis. Kabupaten Gresik ini bisa seperti ini juga Peran Kontribusi Jurnalistik. Contohnya, soal PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang dulunya Tiap Tahun hanya Naik Rp. 10 Miliar kini bisa Naik menjadi Rp. 150 Miliar Per Tahun. Bahkan, kini PAD-nya telah Tembus Rp 1 Triliun. APBD juga begitu, juga Tembus Rp. 3 Triliun.

“Kami sebagai Legislatif juga memiliki perhatian khusus pada Olah Raga. Salah satu buktinya adalah dibangunnya Stadion Gelora Joko Samudro (GJS), serta Sarana Olah Raga Wahana Ekspresi Pusponegoro,”paparnya.

Sementara, Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Dr. H. M. Qosim, M Si menuturkan, dirinya meminta agar Wartawan menjadi Panglima memerangi Hoax. “Saya minta tolong Rekan-Rekan PWI menjadi Komandannya. Sebab, hal itu sangat meresahkan masyarakat,”ungkapnya.

Wakil Ketua PWI Jatim Bidang Pendidikan Ainur Rochim menyatakan pembangunan yang diraih di Kabupaten Gresik sudah dirasakan. Beberapa waktu lalu saat membaca hasil Statistik, menunjukkan Gresik sebagai Barometer di Jatim. Indikatornya Nilai Investasi paling Tinggi di Gresik. Begitu pula dengan Tingkat IPM-nya.

“Tidak salah jika Gresik menjadi tempat bagi Investor menanamkan Investasinya untuk Pengembangan Usahanya,”pungkasnya.

Adapun lima tokoh Penerima Giri Pancarsuar Award 2018 dari PWI Gresik. Diantaranya Hj. Ida Laila (Seniman), Widodo C.Putro (Olahragawan), Ainun Najib (Tokoh Muda), H. Anwar Ilyas (Pengusaha), dr. Heri Sulistianto (Akademisi) ,

Di tempat yang sama, Seksi Wartawan Olah Raga (Siwo) PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada sejumlah pihak, seperti Atlit, Pelatih, Tokoh yang mempopulerkan Olah Raga, Kepala Daerah yang menaruh perhatian dan selalu mengajak warganya untuk ber olah raga, seperti Atlit Sepak Takraw yang akan memperkuat PON di Papua mendatang, menejer FC Bayangkara, Ny. Fatma Saifullah Yusuf sebagai sosok yang mempopulerkan Senam Lansia, Bupati Gresik dan Bupati Lumajang merupakan Kepala Daerah yang Sangat Intens memberi perhatian kepada Bidang Olah Raga.

Tampak ikut hadir menyaksikan penghargaan tersebut :Deputi Kementerian Olah Raga, Kapendam Brawijaya, Humas Polda Jatim, Kasdim Gresik,KONI, sejumlah Camat, Guru dan Guru Olah Raga, serta Perwakilan Atlit, Perwakilan Ultras. ( Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar