Sebelum Dilantik Perangkat Desa di Kirab Sepanjang Desa Guranganyar

GRESIK, suryaindonesianews.com
Pelantikan Perangkat Desa Guranganyar, bertempat di Balai Desa Gurang Anyar, Dusun Gurang Wetan RT. 01/RW. 01, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Dalam Pelantikan Perangkat Desa tersebut dihadiri oleh Camat Cerme, Kepala Desa beserta Perangkat Desa,Kapolsek Cerme diwakil Kanit Provost, Danramil diwakil Babinsa, Panitia P3D dan BPD, LKMD, RT, RW, Tokoh Agama, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat Desa,  Guranganyar, Kec Cerme, Gresik, hari Minggu Pagi (04/03/2018).

Perangkat Desa baru sebelum dilantik di Kirab terlebih dulu sepanjang Desa Guranganyar, hal tesebut sangat menarik dan unik untuk dilihat dan diperhatikan masyarakat luas. Kirabnya diiringi oleh Hadroh Ardaniyah yang dibina oleh kades Andik Taufiq, S.Sos.I. Selanjutnya acara tabur bunga ke Perangkat yang akan dilantik oleh Kepala Desa Guranganyar Andik Taufiq, S, Soss.I dan Titik Sunarminingsih.

Dengan adanya Peraturan Bupati (Perbup) No. 19 Tahun 2017 mengharuskan Pengisian Perangkat Desa dilakukan dengan Sistem Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Daerah (P3D). Pagi ini Perangkat Desa yang baru dilantik oleh Kepala Desa Guranganyar yaitu :
1. Muhammad Khoyin, Kaur Perencanaan.
2. Andik Purwanto, Kaur Tata Usaha Dan Umum
3. Agus Dwi Cahyono, Kepala Dusun Dalian.

AndikTaufiq, S, Soss.I l, Kepala Desa Guranganyar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia P3D yang sudah bekerja Maksimal mengantarkan Para Perangkat yang Sehat- Sehat ini. “Saya Bangga Pelantikan Perangkat Desa Baru Pagi ini, Guyub Rukun, banyak yang menyaksikan, apalagi dengan dikirab Keliling sepanjang Desa,”kata Kades.

Saudara sekarang Resmi menjadi Perangkat untuk itu saya berharap agar saudara dapat menempatkan diri sebagai perangkat. Tolong HP jangan dimatikan bila malam, kalau habis batereinya cepat dichas. "Jangan kecewakan masyarakat. Kita utamakan kepentingan masyarakat, karena saya mau dengan terpenuhi Perangkat Desa Guranganyar menjadi Desa yang Aman, Damai dan Bersahaja,"ujar Kades
AndikTaufiq

Sedangkan Camat Cerme Suwartono, AP, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia P3D yang sudah mengantar Perangkat Desa ini untuk dilantik oleh Kepala Desa saat ini. Berarti Saudara adalah orang pilihan dan harus bisa menata diri. Maksudnya segala ucapan, tingkah laku saudara dinilai masyarakat. Untuk itu saudara diharap mawas diri.

Karena jadi Perangkat Desa itu lain dari Pegawai Negeri. Ada Jam Waktu Bekerja. Kalau jadi Perangkat tidak Mengenal Waktu. "Jam berapa saja harus siap melayani masyarakat,"tutur Camat.

Jadi Perangkat Desa hendaknya mau belajar karena dengan belajar,
maka Saudara akan menjadi pintar. Tanpa belajar Saudara akan tergilas Roda Jaman. Apalagi saat ini Anak Usia 9 Tahun sudah pandai menggunakan Laptop. "Perangkat Desa Guranganyar Cerme, jangan malu bertanya kepada orang didekat Saudara. Karena malu bertanya Saudara akan salah melangkah,"jelasnya.

Kapolsek Cerme, yang diwakili oleh Kanit Provost Aiptu Agus Yusuf Hidayat menghimbau masyarakat Desa Guranganyar Cerme, supaya menjaga keamanan Desa Guranganyar agar tetap dalam Kondisi Aman, Tertib dan Terkendali. "Karena dengan Lingkungan yang aman kita dapat bekerja dengan tenang. Pengamanan Kerjasama Kondisi Tertib dan Aman,"katanya.

Perangkat Desa yang Baru dilatik di Desa Guranganyar mulai dari awal sampai akhir berjalab dengan Aman, Tertib dan Kondusif. (Sp) video :
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar