Sawah Tadah Hujan di Tengah Kota Gresik, Panen Padi Pertama

GRESIK, suryaindonesianews.com
Panen Padi di tengah kota dan dari sawah tadah hujan, di Desa Kembangan , Kecamatan Kebomas, hanya berjarak satu Km dari Kantor Bupati Gresik. Panen Padi tersebut berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Gresik adalah sesuatu yang sangat unik dan menarik, karena rata-rata Areal Persawahan sudah beralih menjadi Kawasan Pemukiman,Pergudangan dan Areal Pabrik.

Seperti terlihat hari ini Rabu pagi (21/03/2018) , Ebit (56 tahun), Warga Desa Kembangan , Kecamatan Kebomas, sudah waktunya memanen padi diareal sawah yang dekat dengan Masjid Agung Gresik, karena tenaga kerja yang biasa membantu mengerjakan sawah dan termasuk memanen adalah tenaga dari Tuban atau Bojonegoro," Saya sudah pesan tenaga kerja (Kuli Sawah) yang biasa ikut mengerjakan sawah di Desa ini, karena di sana lagi banjir dari Bengawan Solo, sehingga kuli di sawah yang biasa dari sana belum kami dapat. Waktu Babinsa lagi Jagong dan Ebit mengutarakan keluhannya, dan ternyata pagi ini 5 anggota TNI ikut memanen padi, sehingga kami tidak perlu lagi mencari kuli yang membantu proses panen,"jelas Ebit sambil membawa makanan untuk sarapan pagi.

Danramil Kebomas Kapten Arh. Sali yang turun langsung membantu memanen padi di sawah Ebit bersama 5 orang anggota TNI mengatakan Pihak kami memang ditugaskan oleh Presiden Jokowi untuk menuju serta mengamankan Swa Sembada Pangan, sehingga kami selalu mendampingi petani sejak Mengolah Sawah, Tanam Padi, Basmi Hama, Memanen, bahkan hingga mengirim beras ke Gudang Bulog.

Ditambahkan Kapten Arh. Sali Panen Padi ini di Pusat Kota dimana sikap gotong royong yang sejak pendahulu kita sangat terasa, namun saat ini terasa hidup sendiri sendiri, sehingga kami beserta anggota turun memberikan contoh secara langsung di masyarakat. Apalagi jenis sawah tadah hujan yang perlu perlakuan dengan cermat,"tegasnya seusai memanen padi dengan sabit. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar