Panwaslu Kota Sorong Dinilai Pilih Kasih

Sorong - suryaindonesianews.com
Terkait dengan surat edaran Panwaslu Kota Sorong No.44/Panwaslu/PB.13/HK.01.01/III/2018 tentang ketaatan kepada UU No. 7 Pasal 276 dan edaran KPU No. 216 Poin 3 dinilai pilih kasih karena hanya ditujukan kepada beberapa politisi sementara yang lainya bebes memasang baliho di sepanjang jalan.
Menurut, Yosep Titirlolobi, SH yang merupakan juru bicara, Jimmy D. Ijie, SH mengatakan kepada wartawan media ini, terkait dengan surat yang diberikan oleh Panwas Kota Sorong kepada Jimmy D. Ijie, SH sangat memprotes keras surat edaran Panwaslu tersebut. karena selama ini, Jimmy hanya membuat spanduk ucapan selamat untuk hari-hari besar dan sama sekali tidak ada baliho atau spanduk politik yang tersebar di sepanjang jalan.
Dirinya juga mempertanyakan alasan aa Panwas dengan kewenanganya memberikan surat terguran. dan satu hal juga yang dipertanyakan surat teguran tersebut tidak ditujukan kepada anggota DPR RI yang lain.

Anggota DPR RI lain yang balihonya terpajang di depan Bandara dan lain sebagainya tidak ditegur, sementara Jimmy yang balihonya hanya mengucapkan selamat kepada hari-hari besar dan bersejarah diberi teguran, ini sangat aneh,” ujar Yosep.
Yosep juga menambahkan bahwa selaku juru bicara (Jubir) dirinya sangat menyangkan surat teguran yang tertulis nama Demianus Idjie tersebut.

Panwas seharusnya menyadari menulis nama seorang anggota DPR RI harus nama yang benar. dan juga teguran untuk Partai Perindo yang hanya tertulis baliho badan pengurus Perindo.
“Surat edaran Panwas itu terkasan pilih kasih, kenapa anggota DPR lain yang satu suku dengan saya, Maluku tidak diberikan teguran. apa karena Panwas adalah orang Maluku dan hanya karena Jimmy yang orang Papua lalu diberikan teguran,” Tandasnya. (S.SIN).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar