Kepala Desa Pandu Cerme, Berkenan Melantik Tiga Perangkat Desa

Kades Pandu Cerme Gunawan berkenan melantik 3 Perangkat Desa yang mengambil Tempat di Balai Desa Pandu, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Jatim. Minggu Siang, (04/03/2018).

Ada 3 (tiga) Perangkat Desa Pandu yang dilantik dan diambil sumpahnya, yakni, Choirul Anam menjabat sebagai Sekdes, Riski Eka Pratama menjabat sebagai Kasi Kesra dan Mohammad Efendi menjabat sebagai Kepala Dusun Pandu.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Prosesi Pelantikan Perangkat Desa tersebut. Kades Pandu Cerme berkenan melantik 3 Perangkat Desa

Prosesi Pelantikan disaksikan oleh Forpimka Kecamatan Cerme, yakni Camat Suwartono, AP, M.Si,
Sekcam Agung Endro Dwi Setyo Utomo, S.STP, M.Si, Polsek AKP Tatak Sutrisno, SH, yang diwakili Kanit Provost Aiptu Agus Yusuf Hidayat, Danramil 0817/08 Kapten Inf. Ahmad Salami, yang diwakili Babinsa, Kepala Desa Cerme Kidul, Hadir juga Perangkat Desa,Panitia P3D, Karang Taruna, BPD, LPMD, Wali Amanah, Tokoh Masyarakat, Para Ketua RT, RW dan PKK, serta undangan lainnya.

Kades Pandu Gunawan dalam kata sambutanya mengatakan bahwa Perangkat Desa yang baru dilantik hendaknya bisa bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa yakni dengan Kepala Desa dan semua Perangkat Desa yang ada.

“Hendaknya harus siap segalanya yaitu siap dicaci, dimaki, dihina oleh Warga Masyarakat. Jadi Perangkat tidak pernah dipuji oleh Masyarakat. Bisa menyesuaikan diri, dengan turut membangun dan melayani masyarakat dengan baik. Siap bekerja keras dan memiliki semangat tinggi untuk menjadikan Desa Pandu ke depan agar lebih baik,” tegas Kades Pandu Gunawan.

Ditambahkan, bekerjalah dengan baik sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing. Hendaknya berkomitmen untuk membantu tugas Kepala Desa dan memegang Amanah yang telah diberikan sehingga Ikhlas dalam Bekerja untuk Masyarakat.

Kades Pandu Gunawan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Panitia P3D yang susah payah mengantarkan Ke tiga orang menjadi Perangkat Desa Pandu. Mulau dari Test di Surabaya sampai Test Sistim Manual Di SKB Cerme, hingga pada siang ini menjadi perangkat,"katanya.

Camat Suwartono, AP, M.Si, dalam kata sambutanya bahwa Pihaknya menyampaikan ucapan Selamat dan Sukses atas dilantiknya  tiga Perangkat Desa Pandu. Dalam Ujian Perangkat Desa yang dilaksanakan di Desa Pandu telah dilaksanakan sesuai dengan tahapan dan telah berjalan dengan Baik, Aman, Tertib dan Lancar. Sehingga, ketika Kepala desa Pandu Cerme mengajukan Rekomendasi, maka langsung didukung sekaligus disetujui.

“Kegiatan seleksi perangkat desa di Desa Pandu sudah dilaksanakan sesuai Mekanisme yang ada. Sehingga begitu Kades Pandu mengajukan Rekomendasi ya langsung kita setujui sehingga dilaksanakan Pelantikan saat ini,” ungkapnya.

Camat Suwartono, AP, M.Si, menambahkan supaya Saudara sebagai Perangkat Desa ini bisa diterima masyarakat Desa Pandu Cerme.

Karena tugas Saudara didepan semakin berat. Belajarlah Saudara mulai sekarang untuk beradaptasi kepada Lingkungan Pekerjaan dan Lingkungan Rumah. Sebab Saudara Abdi masyarakat. Mulai sekarang Saudara harus dapat mengubah tingkah laku, baik dilingkungan maupun di tempat lain.

"Marilah kita bersatu di Lingkungan kerja kita, sebab dengan bersatu Desa Pandu menjadi Baik,"harapan Camat Suwartono.


Sementara itu, Sekcam Agung Endro Dwi Setyo Utomo, S.STP, M.Si, dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat atas terpilihnnya saudara menjadi Perangkat. Jabatan Perangkat Deda itu berat, karena tidak mengenal waktu untuk memberikan Pelayanan pada masyarakat. 

"Apabila Saudara jadi Perangkat maka siap dengan 24 Jam untuk memberikan Pelayanan terhadap Masyarakat,"katanya

“Semoga dapat bekerja dengan baik dan diberikan Kesehatan dan Kekuatan dalam menjalankan tugasnya sebagai Pelayan masyarakat serta turut serta membangun desa Pandu tercinta ini,”tegas Sekcam. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar