Danyon Brimob Detasemen B Pelopor Sorong Pimpin Latihan GLG

Sorong - suryaindonesianews.com
Tingkatkan Kemampuan, Batalyon Brimob Sorong Latihan GLG.Untuk meningkatkan kemampuan personil.

Batalyon Brimob Detasemen B Pelopor Sorong Sat Brimob Polda Papua Barat melaksanakan latihan gerilya anti gerilya (GAG/GLG)  di Asrama Brimob Suprauw Kota Sorong, Rabu (14/3).

Komandan Batalyon (Danyon) Brimob Detasemen B Pelopor Sorong, AKBP Arinyoto Setiawan S.IK MH melalui Bintara Pembinaan Latihan (Babinlat) Kompi II Detasemen B Pelopor Brigpol Shey Un Ibrahim mengatakan, pelatihan satuan GLG merupakan kegiatan yang  penting dilakukan.  

Pelatihan ini kata Ibrahim, ke depannya perlu dilakukan evaluasi serta peningkatan karena merupakan implementasi dalam tujuh kemampuan personil Brigade Mobile (Brimob) yang merupakan korps yang diandalkan Kepolisian Republik Indonesia.

Melalui kegiatan yang langsung dikomandoi Danyon AKBP Setiawan S.IK MH , diharapkan kemampuan seluruh personil Batalyon B Brimob Pelopor Sorong terus meningkat, tak ada hari tanpa latihan, karena latihan akan berimplementasi kepada tantangan tugas personil di masa mendatang,”kata Ibrahim kepada jurnalis media ini usai latihan.

Beberapa kegiatan dilaksanakan dalam latihan, termasuk di dalamnya strong point atau kegiatan lalu lintas yang merupakan tugas fungsi umum Kepolisian yang diperintahkan langsung untuk terlibat oleh Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja.

Kami adalah pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang merupakan salah satu peran Brigade Mobile, bukan hanya menangani kegiatan-kegiatan lapangan saja,”ujarnya.

Selaku Babinlat Brimob Sorong yang juga mantan Pasukan Garuda ini mengimbau kepada seluruh personil untuk
meningkatkan latihan serta memberikan kesempatan kepada para yunior yang handal untuk mengambil tugas operasional Kepolisian sehingga dapat menjadi kader-kader pelatih di masa mendatang.

Kepada pimpinan dalam hal ini Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja dan Danyon Brimob B Brimob Pelopor Sorong, AKBP AKBP Arinyoto Setiawan S.IK MH diharapkan dapat terus memberikan dukungan dalam program-program pelatihan personil Brimob Sorong. Termasuk menyiapkan sarana-prasarana guna mendukung setiap latihan para personil agar dapat menjawab tantangan di setiap tugas di masa mendatang.

Latihan yang dilaksanakan personil Brimob Batalyon B Sorong , di antaranya kemampuan wan terror atau perlawanan teroris, SAR, jibom, GLG sebagai satuan taktis lapangan, dan kemampuan lainnya dalam memback up tugas Kepolisian pada umumnya. Sedangkan personil yang dilibatkan sebanyak 78-100 personil.

Kami juga memiliki jadwal latihan di satuan yaitu Rengiatlat yang sudah direncanakan dan setiap bulan akan dilakukan evaluasi langsung oleh Danyon. Saya memberikan sedikit moto untuk Batalyon B Brimob Pelopor Sorong di dalam melaksanakan peningkatan latihan yaitu sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, jiiwa ragaku demi kemanusiaan,”Tandasnya.(S.SIN)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar