Dalam Menuju Desa Mandiri, Gerbang Gresik Mengajak Desa Selangkah Lebih Maju

GRESIK, suryaindonesianews.com
Menyongsong Program Prioritas Gresik 2019, Tentang Kemandirian Desa, malam ini tepat pukul 23.00 WIB, hari Rabu (28/03/2018). Rombongan Calon Peserta Magang Desa Mandiri yang tergabung dalam Program Gerbang Gresik (Gerakan Membangun Gresik Dari Desa), telah berangkat menuju Desa Ponggok mengikuti Program Pendidikan dan Pelatihan (Magang) Study Banding yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ponggok. Kec Pulanharjo Kab. Klaten Jawa Tengah yang dilaksanakan selama Empat Hari, mulai Hari Kamis s/d Hari Minggu (29/03/2018 s/d 01/04/2018). Dengan Jumlah Peserta 60 Orang, dari Empat Kecamatan dari 21 Desa. Peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Aktivis Desa dan Pengurus BUMDES.

Seluruh peserta berangkat dari Kantor Kesekretariatan Gerbang Gresik yang berada di Jalan Raya Kedamaian dan dihadiri oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Gresik, Nur Qolib, S.Ag, M.Si.

Dalam Study Banding tersebut diharapkan peserta bisa membawa Ilmu yang bermanfaat untuk Masyarakat dan Kemajuan Desanya Umumnya untuk Kabupaten Gresik.

Menurut M. Yunus Ketua Gerbang Gresik kepada Awak Media menyampaikan bahwa Peserta Nanti di Desa Ponggok akan Menerima Materi bagaimana Penerapan System Pelayanan Administrasi Online berbasis Data Penduduk (NIK), Program Desa Pintar, Pengembangan Potensi Desa dan Management BUMDes serta Kiat-Kiat Kepala Desa Ponggok dalam mengali PADes.

Masih kata M. Yunus, Target Pelatihan ini diharapkan Peserta dapat menjadi Pengerak, Pejuang, Instruktur Desa atau Instruktur GG dalam Upaya Percepatan Desa Mandiri di Kabupaten Gresik tahun 2021.

"Kami berharap dengan adanya Kegiatan ini bisa dipahami Desa-Desa di Kabupaten Gresik, lebih lanjut Termotivasi dalam Program menyosong Kemandirian Desa Tahun 2021." Lanjut M. Yunus selaku Ketua Gerbang Gresik juga pengerak Ide Magang ini. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar