TINGKATKAN POTENSI KECAMATAN SANGKAPURA, PULAU BAWEAN, GELAR MUSRENBANG DAN RKPD 2019

GRESIK, suryaindonesianews.com
Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019  Kecamatan Sangkapura Kepulauan Bawean Kabupaten Gresik berlangsung hari Selasa (20/02/2018).

Kegiatan yang dilaksanaka di Pendopo Kecamatan Sangkapura tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si

Wabup  Moh. Qosim berharap dengan adanya Musrenbang ini dapat memberi manfaat yang besar bagi pembangunan di Kecamatan Sangkapura, terlebih bagi Pulau yang berjuluk Pulau Puteri tersebut.


“Mengingat banyak Potensi yang harus dikembangkan di Pulau Bawean ini, maka diperlukan berbagai usulan-usulan untuk menunjang pembangunan yang ada di Kepulauan Bawean, terutama di Kecamatan Sangkapura. Karena itu, usulan-usulan yang tertuang dalam Musrenbang ini nantinya akan dibawa ke tingkat Kabupaten dan selanjutnya akan diteruskan pada Musrenbang Provinsi hingga akhirnya pembangunan dapat terlaksana,”kata Wabup.

Selain itu, pihaknya berharap nantinya ada Sinergitas antara usulan dari masyarakat melalui Musrenbang Desa dan Kecamatan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, sehingga menghasilkan beberapa kesepakatan.

“Sinergitas antara Pemkab Gresik dengan Desa saat ini sudah sangat baik. Dimana ada kegiatan yang harus ditangani oleh Desa dengan Anggaran Dana Desanya. Dan ada pula Program Pemerintah yang merupakan Skala Prioritas yang harus didahulukan demi kepentingan masyarakat agar kedepan semakin sejahtera,”ucap Wabup.


Sementara, itu Camat Sangkapura Abdul Adhim, S.Pd, MM mengatakan bahwa Mekanisme Musrenbang ini berawal dari Usulan Desa berdasarkan hasil musyawarah rencana kerja pemerintah desa di masing-masing Desa di Kecamatan Sangapura yang telah terlaksana beberapa waktu yang lalu.

“Dari pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sangkapura ini dapat diperoleh penyelarasan, penajaman, kesepakatan dan pada gilirannya berintegritas dengan pembangunan di Kabupaten Gresik,” katanya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar