Polres Gresik Serahkan Bantuan Korban Banjir Di Bungah 

GRESIK, suryaindonesianews com
Bencana banjir yang melanda beberapa Wilayah di Jawa Timur beberapa pekan terakhir ini, akibat luapan air Sungai Bengawan Solo mendapat perhatian dari
Waka Polres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama, SH, SIK, MH, didampingi Kabag. Ops Polres Gresik Kompol Harna, SH, dan Kapolsek Bungah AKP Achmad Said beserta rombongan. Orang Nomor Dua dijajaran Polres Gresik ini menyerahkan bantuan berupa 150 Dus Mie Instan kepada Warga Korban Banjir di Wilayah Bungah dan Dukun Gresik Jawa Timur dilaksanakan hari Selasa (27/02/2018), sekitar Pukul 13.30 WIB

Waka Polres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama, SH, SIK, MH,
mengatakan semoga sedikit bantuan dari kami ini dapat membantu beban yang dirasakan para korban Banjir. Dengan adanya bantuan tersebut semoga bisa membantu kebutuhan warga sehari hari. "Semoga kedatangan kami ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit memberikan kebahagiaan bagi masyarakat, semoga air cepat surut dan semuanya bisa segera beraktifitas normal seperti biasanya,”harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama, SH, SIK, MH, didampingi Kabag. Ops Polres Gresik Kompol Harna, SH, serta Kapolsek Bungah AKP Achmad Said, meninjau langsung lokasi bantaran sungai bengawan Solo yang meluap sehingga mengakibatkan banjir yang mengalir ke daerah pemukiman warga di Dusun Karangpoh Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

Sebanyak 580 Rumah di Desa Bungah Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik Teredam Banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo. Banjir yang terjadi sejak hari Sabtu (24/02/2018).

Kepala Desa Bungah, M. Nasihin menyampaikan, Pihaknya telah menerima bantuan dari Polres Gresik sebanyak 15 Dus Mie Instan. Sementara pagi harinya dari Polsek Bungah sebanyak 10 Dus Mie Instan. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warga kami,”ujarnya.

Selain ratusan rumah warga yang terendam banjir, kawasan persawahan juga ikut terendam banjir luapan Bengawan Solo. Total ada sekitar 30 Hektar Sawah di Desa Bungah yang terendam banjir. "Tapi yang sudah ditanam padi ada 5,5 Hektar,”ujar Ketua Gapoktan Bungah Nur Khotim. (Sp)

Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar