Pengukuhan Perangkat Desa Cerme Kidul berjalan Lancar

GRESIK, suryaindonesianews.com
Selesai pelaksanaan Test Ujian Perangkat Desa Serentak se-Kecamatan Cerme di UNESA (Universitas Negeri Surabaya), Desa Cerme Kidul melaksanakan Pelantikan Perangkat Desa. Dengan dilantiknya Perangkat Desa yaitu Sekertaris  Desa Rizky Puji Wahyudi dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Cerme Kidul  kecamatan Cerme, kabupaten Gresik.

Sebelum Pelaksanan Pelantikan di Awali Gladi Sementara setengah jam akan di mulai. Pelantikan Perangkat Desa dilaksanakan Sabtu siang (17/02/2018)


Dalam acara tersebut di hadiri oleh Camat Cerme Suwarno, AP, M.Si, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Cerme Agung Endro Dwi Setyo Utomo, S.STP, M.Si, Polsek Cerme AKP Tatak Sutrisno, SH, Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf. Ahmad Salami, LPMD, Kepala Desa Cerme Kidul, seluruh Perangkat Desa, Seluruh Panitia P3D, BPD, Tokoh Masyarakat, RT, RW, Karang Taruna dan ibu-ibu PKK.

Kades Cerme Kidul, Wahyudi Permana AMD. RO menyampaikan terima kasih kepada Panitia P3D yang bekerja secara maksimal. Dengan sistim CAT kita berhasil tanpa ada kendala sedikitpun. Terima kasih bahwa cerme kidul tidak sampai mengulang. Tidak ada yang kurang dari Pasing Grade 60, karena banyak desa yang desa harus mengulang. "Hanya ada peluang satu Perangkat diperebutkan 15 orang, dan sekdes saya mendapatkan nilai 78,"jelasnya.

Wahyudi Permana menambahkan, hari ini resmi menjadi pamong, harus dibedakan dengan kemarin. Kalau pamong sebagai abdi masyarakat tidak ada hari libur, kapan saja harus melayani masyarakat. "Bila ada warga membutuhkan sewaktu-waktu harus Siap dan Ikhlas. Jangan pernah menolak

pelayanan,"tegas Kades.

Lanjut Wahyudi Permana AMD. RO, dengan Era Globalisasi Sekdes dituntut harus menguasai IT. Karena dengan modal IT, saya yakin Sekdes kita sudah mumpuni dengan Sistim Keuangan di Pusat dan membangun Desa yang lebih baik.

Sebagai Sekdes harus mempunyai sifat yang sabar, jujur dan tegar. Harus saling menghormati antar sesama perangkat. Kerjasama dengan perangkat itu adalah penting. Kerena dengan kerjasama yang baik maka kita akan dapat solid menenggapi permasalahan yang ada di Desa Cerme Kidul.

Camat Suwartono AP. M.Si mengucapkan terimakasih kepada P3D yang sudah mengantarkan sauadara Rizky Puji Nur Wahyudi menjadi sekretaris desa. Karena saudara sudah mengikuti tes dan sudah bersaing dengan 15 orang peserta. Saudara adalah orang pilihan yang menjadi kebanggaan masyarakat Cerme Kidul. “Untuk itu tugas ini harus dijalankan sesuai amanah, jujur dan penuh mawas diri,"katanya.


Camat Cerme Suwartono berharap agar nantinya Sekretaris yang baru harus belajar tentang UU Desa serta sering-sering koordinasi, atau tanya teman-teman yang disamping, sebab yang jelas tantangan kedepan itu sangat banyak.

Suwartono juga berpesan kepada Sekdes yang baru hendaknya dapat bekerja secara maksimal. Ingat kerja sekdes tidak hanya sebagai administrator saja. Tetapi perlu diingat bahwa kerja sebagai sekdes adalah pelayan masyarakat. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar