Momentum Para Qori-qori’ah untuk Menyebarkan Syiar Islam Wawako Buka MTQ di Kelurahan Simpang Baru

PEKANBARU, suryaindonesianews.com
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si  didampingi Camat Tampan, Nurhasminsyah secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqoh Tillawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Jumat (9/2) lalu.
Pelaksaaan MTQ Tingkat Kelurahan yang digelar di Masjid Al Fajar Jalan Garuda Sakti Gang Al Fajar RW 09 ini juga dihadiri Lurah Simpang Baru, Rein Rizka Karvy, Panitia Acara, LPM, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan Masyarakat.
Dalam sambutannya, Ayat Cahyadi mengatakan dengan adanya MTQ Tingkat Kelurahan ini bisa menjadikan momentum bagi para qori-qori’ah untuk menyebarkan Syiar Islam dengan tekun membaca alquran.
"Saya berharap di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya saat ini, maka masyarakat harus tetap tetap mencintai Alqur’an dan mengamalkannya. Dengan begitu Insya Alah, umat Islam akan meraih puncak kejayaan dan kemajuan dalam berbagai bidang, jika tetap berpegang teguh kepada Alqur’an dan Sunahnya," ungkap Ayat.

Kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru diminta untuk mendukung program ini, sehingga nilai-nilai Alqur’an bisa menjadi pedoman hidup dalam kehidupan sehari dalam mewujudkan  masyarakat Pekanbaru yang Qur’ani.
"Semoga dengan agenda rutin yang kita buat ini, anak-anak kita terhindar dari buta aksara Alqur’an dan visi Wali Kota Pekanbaru untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani juga bisa kita capai," tambahnya.
Sementara itu, Camat Tampan, Nurhasminsyah, S.STP  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia, yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.
"Saya berharap dari MTQ Tingkat Kelurahan ini akan lahir bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan Kecamatan Tampan kedepan," harap Nurhasminyah.
Camat juga memberikan apresiasi kepada Lurah Simpang Baru yang sudah mengakomodir pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan dengan baik. Sebagai tonggak awal mewujudkan cita-cita Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menjadikan Kota Pekanbaru Smart City yang Madani.
"Dengan  dibukanya MTQ Tingkat Kelurahan ini, Insya Allah semangat untuk membaca Alqur’an sejak dini terus kita tanamkan di masyarakat. Sehingga kedepan generasi muda lebih cinta dengan Alqur’an," tutupnya. (Kominfo1/RD2).
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar