Layanan Kesehatan yang berpihak Kepada Masyarakat

pakpakbharat, suryaindonesianews.com
Kamis pagi tepatnya pukul 08.25 (8/2), para Bidan Puskesmas berhasil melayani persalinan seorang Ibu di Puskesmas Kecupak, Desa Aornakan II setelah sebelumnya dijemput Ambulance silotus. Silotus adalah sistem layanan partus dengan fasilitas lengkap yang berperan mengantisipasi apabila proses partus terjadi tidak sampai ke fasilitas kesehatan untuk partus yang ditetapkan berdasarkan Peraturan Bupati yaitu harus ke Puskesmas dan RSUD.
Ibu yang bernama Nurbaya Anakampun tersebut melahirkan bayi laki-laki sehat dengan BB 3,8 Kg, TB 49 cm dan pasien tersebut berasal dari keluarga sangat sederhana itu melakukan persalinan gratis.
Hal ini kerap terjadi di masyarakat dan bukanlah suatu hambatan untuk memperoleh fasilitas gratis yang diberikan puskesmas yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Walaupun tanpa KIS,BPJS tetap kita layani dengan baik dan semuanya gratis, bahkan pulang akan kita antar dengan ambulance Silotus," jelas Bidan  yang menolong persalinan, Serianti Anakampun saat dikonfirmasi via telepon selulernya.
Setelah bayi diberi IMD, suntik Vitamin K dan HBo tepat pukul 10.30 wib pasien diperbolehkan pulang menggunakan ambulance Silotus, meskipun begitu kesehatan ibu dan anak tetap dipantau oleh bidan. Bayi sehat, Ibu tersenyum, Bidan Bahagia.(we/kmf)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar